Kapolres Toba hadiri pelaksanaan kegiatan Komitmen Bersama Forkopimda dengan masyarakat

Patrolihukum.com,

Kapolres Toba hadiri pelaksanaan kegiatan Komitmen Bersama Forkopimda dengan masyarakat dalam rangka pemberantasan TP Narkoba,TP Kerasan seksual terhadap anak, TP KDRT dan Balap Liar dengan Thema MEMBANGUN KARAKTER ANAK BANGSA KHUSUSNYA DI KAB.TOBA


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna SMK N 1 Balige di soposurung Kec.Balige Kab.Toba pada hari Senin tanggal 22 Agustus 2022.


“Penandatanganan integritas ini, merupakan komitmen bersama kami dalam rangka memberantas penyalahgunaan narkotika, TP. KDRT dan Balap Liar yang tidak hanya di luar lingkungan kami, namun juga dilakukan dengan tegas di internal Polres Toba dan jajaran, ”tegas Kapolres Toba.


Kapolres Toba AKBP TAUFIQ HIDAYAT THAYEB, S.H, S.IK, mengatakan bahwa penyalahgunaan Narkotika yang dilakukan anggota Polri, ASN dan masyarakat sesuai peraturan Kapolri secara tegas akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku.


Adapun arahan dari Bupati Kab. Toba, Ir.Poltak Sitorus yaitu ,

Mengingat Situasi Wilayah Kab.Toba yang saat ini tingkat kejahatan dilingkungan masyrakatnya di urutan no.2 terkhusus Narkoba, saya meminta kita bersama sama saling membantu dalam hal memberikan Informasi atau pengaduan kepada Pihak Polri

•Melalui sosialisasi komitmen ini mari kita sama2 mulai untuk saling mengingatkan atau membersihkan dari mulai diri kita sendiri, Rumah kita, selanjutnya lingkungan kita.

•TP.Narkoba merupakan kejahatan yang sangat meresahkan lingkungan kita karena Narkoba ini merupakan awal dari tindak pidana kejahtan yang lainnya dari mulai pencurian, kekerasan,pengerusakan dllnya.

•Membatasasi diri Dalam hal pergaulan bebas, lakukan kegiatan2 yang positif setiap harinya, jauhkan diri dengan orang2 yang sudah terlibat dalam kejahatan narkoba maupun kejahatan yg lainnya.


Paparan dari Ketua Komisi PA, Aris Merdeka Sirait (Diwakilkan, M.Rudi Ritonga)

• Kurangnya Pengawasan orang Tua merupakan salah satu awal dari kenakalan anak saat ini, maka dari itu perlunya pemerhatian anak dengan baik dari mulai Sang Ibu mengandung sampai melahirkan hingga sampai diumur 18 Tahun betul2 dilakukan pengawasan dan pemerhatian penuh sehingga tidak terjerumus kenakalan remaja saat ini.

•Terbentuknya perilaku anak Indonesia yg baik harus melaksanakan kewajiban anak perlu diketahui dan  dilaksanakan yaitu swbagai berikut menghormati orang tua, melaksanakan etika dan akhlak mulia, melaksanakan ibadah sesuai agama dan ajarannya, membiasakan diri dengan hal2 yg positif.

•Perlu kita ketahui kejahatan seksual terjadi dilingkungan kita sndiri atau lingkungan keluarga, maka dari itu perlunya pembenahan dilingkungan keluarga dengan melakukan Ibadah setiap harinya di dalam Rumah, mengurangi kegiatan penggunaan Media Sosial terhadap anak karena media sosial twrsebut la yg menjadi awal dari kejahatan tersebut.


Pengarahan dari Kepala BNNK Siantar

•Awal dari penggunaan Narkoba dimulai dari Penggunaan Rokok atau mengonsumsi Rokok, maka dari itu saya sampaikan agar betul2 menjauhi Penggunaan Rokok terlebih dahulu.

Rokok khsusnya narkoba merupakan Mesin cepat pembunuh manusia saat ini.

•Perlunya penerapan Program2 penanggulangan oleh pemerintah setempat seperti di Desa desa contohnya melakukan gerakan2 kampung tanggap atau kampung bersih narkoba yang dimana dalam bentuk kegiatan tersebut apabila ada masyrakat didesa nya twrsebut terjerat narkoba lansung dilakukan penindakan melalui kepala deaa atau pemerintah desa lansung menginformasikan kepada pihak Kepolisian.


Selanjutnya Arahan dan Paparan dari Kapolres Toba, AKBP TAUFIK HIDAYAT THAYEB. SH. SIK mengatakan bahwa 

•Melalui komitmen bersama ini saya meminta semoga tidak hanya seremonial saja namun betul2 kita terapkan dengan cara apa dengan cara saling mengingatkan dan memperhtikan lingkungan sekitar khsuusnya Anak anak kita

•Kedepan juga setelah melalui komitmen bersama ini saya akan melaksanakan penindakan tegas kepada seluruh masyrakat dan juga anak2 pelajar apabila ada pelnaggaran2 sosial antara lain Narkoba, kajahatan seksual, kenkalan remaja yg lainnya, dan saya memohon kepada masyrakat nantinya tidak ada yg tawar menawar atas apa tindakan tegas yg dilakukan pihak kepolisian apabila ada nya pelanggaran ditemukan.


Kegiatan dihadiri oleh IR POLTAK SITORUS ,Bupati Toba, TONNY SIMANJUNTAK, Wakil bupati Toba, AKBP TAUFIQ HIDAYAT THAYEB.SH.SIK  Kapolres Toba, LETKOL INF HARI SANDRA , DANDIM 0210 /TU (Diwakilkan), EVELYYNE NAPITUPULU. SH. MH, Ketua PN balige, BARINGIN Pasaribu, SH.MH, Kajari Toba. EFENDY NAPITUPULU SE,Ketua DRPR TOBA (Diwakilkan), Drs. AGUS SITORUS, Pj. SEKDA Kab.Toba, Drs. Tuangkus Harianja (KA BNN Pematang Siantar), Ketua Komisi Perlindungan Anak (Diwakilkan) Para SKPD Kab. Toba, Para Camat Kab.Toba, Para Lurah/Kades Se Kab.Toba, PJU Polres Toba, Ormas PBB Kab.Toba, Ormas LAN Kab. Toba, Para ASN diwilayah Kab.Toba, Para pelajar SD,SMP,SMA/SMK sebanyak 300 orang, Tokoh2 masyarakat diwilayah Kab. Toba, Tokoh Agama Diwilayah Kab. Toba, Ormas Pemuda Karya Nasional serta Perwakilan Bank BRI Balige, dan Perwakilan Bank BNI Balige.


Harapan dari Kapolres Toba dengan dilaksanakan kegiatan komitmen bersama tersebut dapat membawa perubahan di wilayah Kab. Toba, khususnya juga bagi para generasi muda bangsa yaitu para pelajar agar dapat kedepannya menjadi generasi penerus bangsa yang berguna dan berbakti bagi bangsa dan negara terkusus dapat membanggakan para orang tua dan menjadikan kabupaten Toba ini kedepannya menjadi lebih baik lagi dan semakin maju kedepannya dan menjadikan kabupaten Toba ini menjadi kabupaten yang Bebas Bersih dari Narkotika (Bersinar).


(Rahmad S/red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال