BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Pererat Komunikasi, Kapendam I/BB Jalin Silahturahmi Dengan Insan Media Binaan

Patrolihukum.com, MEDAN - Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan, Letkol Inf.Rico Siagian mengundang insan media yang menjadi binaan Kodam ...

Patrolihukum.com,

MEDAN - Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan, Letkol Inf.Rico Siagian mengundang insan media yang menjadi binaan Kodam I/BB terdiri dari media cetak, media online dan media televisi, Kamis (18/8) di Media Center Kodam Jalan Rotan Baru No.1 Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah.


Masih di suasana HUT Kemerdekaan RI ke 7+ tahun ini, kegiatan silahturahmi antara Kapendam bersama Insan Media Binaan ini bertujuan untuk semakin mempererat komunikasi dan mempererat antar media dengan jajaran Pendam I/BB sehingga dapat semakin saling mengenal.


Letkol Inf.Riko Siagian  berharap agar setiap informasi pemberitaan sebelum ditayangkan pihak insan media terlebih dahulu melakukan cross cek dan investigasi untuk memperoleh berita yang berimbang dan menyejukkan tanpa memiliki unsur provokasi.


"Inilah tujuan Pendam I/BB melaksanakan kegiatan Silahturahmi antara Kapendam I/BB dengan insan media pagi hari ini. Semakin erat kemitraan maka diharapkan terjalin komunikasi yang intens untuk menghindari isi pemberitaan yang tidak bertanggungjawab dan berimbang sehingga tidak berimbas kepada sipembuat berita itu sendiri,"sebut Rico Siagian.


Hubungan Pendam dengan media sambung Rico, tidak cukup hanya terkait isi berita namun juga bersilahturahmi dan saling bertemu dan berkunjung guna semakin mempererat jalinan silaturahmi dan komunikasi antara insan media dan Kodam I/BB.


"Sebelumnya, saya juga sudah mengenal beberapa teman media dan meski belum lama menjadi Kapendam I/BB namun saya berharap kita dapat terus bangun komunikasi dan kemitraan. Apalagi sesuai perintah bapak Panglima Kodam I/BB dimana agar mempermudah Indan media dalam bekerja membuat berita maka telah menyediakan media Center dan fasilitas yang ada didalamnya digunakan untuk keperluan kegiatan jurnalistik yang berhubungan dengan Pendam I/BB,"terangnya.


Diakui Rico Siagian adanya keterbatasan insan media ketika ingin melakukan konfirnasi tentang informasi yang ditemukan insan media dilapangan. Namun Rico Siagian menegaskan kembali agar tidak segan atau tidak perlu ragu menghubungi dirinya ke ponsel nya ketika ada yang ingin dikonfirmasi.


"Pada dasarnya, saya sangat terbuka terhadap semua insan media, karena tujuan kita agar saling semakin mengenal juga ketika ada nya suatu informasi yang ingin dikonfirmasi tidak putus dan agar isi pemberitaan selain berimbang juga dapat dipertanggungjawabkan, dan menghindari berita hoax,"ujarnya.


Ditambahkan Kapendam I/BB ini lagi terkhusus bagi insan media silahkan membuat berita dengan disertai data yang akurat, bertanggungjawab dengan isi yang mendidik dan menyejukkan serta melakukan konfirmasi lebih dahulu.


Perwakilan insan media, Zulfikar Abu Bakar dari Media Medanekspress.com pada kesempatan itu mengatakan mengapresiasi apa yang dilakukan pihak Pendam terutama untuk membangum sinergitas antara media dengan TNI Kodam I/BB. Ketika ada hal-hal yang sifatnya urgen, dan sifatnya valid ditengah kesibukan kapendam dalam tugas, mungkin inilah salah satu agar dapat saling bertukar informasi sehingga informasi yang diterima wartawan tidak menjadi riak ditengah-tengah masyarakat.


"Inilah pentingnya acara seperti ini dilakukan bapak Kapendam I/BB dan jajarannya sehingga hubungan sinergitas yang diharapkan bersama dapat terwujud dan Indan media bersama TNI terus maju dalam memberitakan pembangunan di negara Republik Indonesia," tutupnya.


Acara silahturahmi Kapendam I/Bukit Barisan dengan insan media ini juga dilanjutkan dengan memberikan cinderamata kepada perwakilan dari media Cetak, media online dan media televisi yang menjadi binaan Pendam I/BB.


Usai memberikan cinderamata, selanjutnya Kapendam I/BB bersama jajaran melakukan sesi foto bersama.(Richat A/red)

COMMENTS