BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Sisi Lain Satgas TMMD Ke-114 Kodim 1710/Mimika

Patrolihukum.com, (Timika 14 Agustus 2022). Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 1710/Mimika di Kampung Atapo, Distrik M...

Patrolihukum.com,

(Timika 14 Agustus 2022). Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 1710/Mimika di Kampung Atapo, Distrik Mimika Barat, bukan saja tentang pembangunan Rumah dan MCK. Namun ada sisi lain yang tak terpisahkan dari kegiatan itu sendiri yaitu rasa kebersamaan dan ikatan emosional antara TNI dan warga sekitar tak terkecuali dengan anak-anak Kampung Atapo.


Anggota Satgas TMMD Kodim 1710/Mimika Serma Didik Prasetyo disaat waktu luang digunakan untuk bermain bersama anak-anak. mereka berinteraksi dengan anak-anak, diawali dengan candaan dan bercerita tentang hal-hal yang lucu.


Terkadang anak-anak diajak nonton, bermain disungai atau belajar dalam kesempatan tersebut digunakan untuk mengedukasi anak-anak dengan memberikan wejangan yang berkaitan dengan hidup bersih, rajin belajar, taat dan patuh kepada orang tua, dan disampaikan dengan  bahasa anak-anak yang mudah dimengerti.


Keakraban Serma Didik dengan anak-anak Kampung Atapo tercermin tanpa ada rasa takut saat mereka berkomunikasi dengan prajurit TNI. Hal ini membuktikan bahwa TNI dan Rakyat tidak terpisahkan dalam situasi dan kondisi bagaimanapun, karena sejarah sudah membuktikan kecintaan dan kesetiaan TNI kepada Rakyatnya sejak Negara ini lahir, cikal bakal TNI adalah Rakyat dan TNI akan selalu bersama Rakyat.


Dandim 1710/mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi dalam keterangannya berpesan kepada seluruh Anggota Satgas agar selalu menjaga hubungan harmonis dengan warga, saling bertegur sapa dan saling menghargai baik dengan sesama rekan maupun dengan warga.  Ciptakan suasana yang nyaman dan berikan kesan yang baik bagi masyarakat sekitar sehingga selesai TMMD ini mereka selalu merindukan kehadiran TNI.


“Momen seperti ini tidak setiap saat kalian dapatkan, manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk membuktikan bahwa TNI dan Rakyat adalah satu,” tuturnya pada Minggu (14/08/2022).


Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa TMMD ini merupakan implementasi dari Manunggalnya TNI dengan Rakyat. Menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh bagi rakyat dalam rangka ikut bersama-sama mempertahankan NKRI dari berbagai kemungkinan ancaman yang timbul. TMMD dilaksanakan semata-mata untuk membantu kesulitan rakyat, demi kemajuan wilayah dan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.  (Pen Kodim 1710/Mimika)

COMMENTS