Bupati Taput Buka Agenda Pelatihan Berhitung Metode Gasing



Patrolihukum.com,

Bupati Taput Drs. Nikson Nababan,.M.Si  didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bontor Hutasoit serta dengan Pimpinan Yayasan Yohanes Surya Nancy Susiana saat bercengkrama dengan Pelajar ditengah membuka agenda pelatihan berhitung metode Gasing di SMP Negeri 1 Tarutung, Senin 26/09/2022


 Meningkatkan ketrampilan abad 21 serta menjadikan mata pelajaran Matematika tidak menjadi momok.

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara melalui satuan Pendidikan akan menerapkan metode berhitung ‘Gasing’ (gampang asyik menyenangkan).


Bupati Taput Nikson Nababan dalam kesempatan itu menyatakan kegiatan ini merupakan bagian dari visi misi lumbung sumber daya manusia berkualitas 

Bupati mengatakan dulu pelajaran Matematika menjadi momok bagi pelajar, apalagi melihat gurunya saja sudah takut.


“Saya dikirimi video metode Gasing oleh Profesor Surya, saya lihat metodenya cukup menyenangkan dan pastinya akan mudah ditangkap pelajar SD,” kata Bupati


Dalam pelatihan nantinya Nikson berharap anak didik dicek kesehatannya sehingga bisa lebih optimal dalam menyerap pelajaran.

“Perhatikan betul kesehatan guru dan siswa,” pesannya.

Bupati Taput Nikson Nababan juga mengharapkan segenap unsur pendidikan mendukung keberadaan sebuah Universitas Negeri Umum di Taput.

“Ini juga bagian dari upaya kita peningkatan Sumber daya manusia yang akan berafiliasi kepada peningkatan perekonomian. Terima kasih atas dukungan CSR SOL sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.


Pimpinan Yayasan Yohannes Surya  Nancy Susiana dalam kesempatan itu mengatakan agenda ini bagian membangun pendidikan di Taput.

Dengan tujuan agar siswa memiliki ketrampilan abad 21,  berpikir kritis, kreatif dan berdaya saing.


“Metode Gasing terbukti dapat menghantarkan pelajar meraih berprestasi tingkat internasional serta memotivasi anak didik berpikir tingkat tinggi,” ungkapnya.


Selain itu, mengubah paradigma pelajar yang lazimnya takut belajar Matematika.


“Metode  Gasing akan sangat menyenangkan bagi guru dan siswa, mereka akan nantinya menularkan apa yang akan dipelajari selama pelatihan. Terima kasih atas dukungan Pak Bupati sehingga pelatihan ini bisa terlaksana,” pungkasnya.

(Wahyu/red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال