Foksa 392-II Nusantara Gelar Reuni Akbar Se-Wilayah Indonesia


Patrolihukum.com,

Jakarta, 11 September 2022. Forum Komunikasi dan Silaturahmi (Foksa) 392-II  Nusantara menggelar acara reuni akbar dalam rangka merayakan syukuran 30 tahun pengabdian dalam melaksanakan tugas sebagai TNI, dengan mengusung tema “30 Tahun Pengabdian, Foksa Semakin Solid dan Jaya Dalam Membangun Silaturahmi, SALAM SATU JIWA”, bertempat di Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (11/9/2022).


Dalam sambutan Ketua Umum Foksa 392-II Nusantara Kapten Inf Kasan Rusyanto menyampaikan bahwa acara Reuni ke-7 ini sekaligus juga menandai telah 30 tahun pengabdian sebagai Prajurit TNI dan berarti telah pengabdian kepada bangsa dan negara yang sangat kita cintai.


“Bahkan bila kita menilik kepada AD ART Foksa yang telah disyahkan dalam Munas ke-II di Karawang pada tahun 2021,  dimana reuni akbar diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Bagi sebagian besar anggota Foksa, Reuni ke-7 ini juga sebagai reuni terakhir di saat masih berdinas,” ujarnya. 


Ketua Umum Foksa 392-II Nusantara berharap, ini bukan reuni terakhir  masih akan ada reuni-reuni berikutnya meskipun anggota sudah purna tugas di TNI. Oleh karena itu reuni adalah salah satu instrumen penting dalam suatu komunitas atau almamater sebagai sarana untuk terus merajut dan memelihara silaturahmi secara tatap muka diantara anggota yang dilandasi semangat kebersamaan dan persaudaraan. 


Lebih lanjut dikatakannya bahwa reuni kali ini agak sedikit berbeda dari reuni-reuni sebelumnya, dimana reuni kali ini selain dihadiri oleh keluarga besar Foksa 392-II, juga dihadiri oleh Abituren Tamtama lain yang diwakili  oleh para ketuanya baik itu Abituren Tamtama dari senior maupun adik- adik. “Hal ini sengaja kami lakukan karena kami bercita-cita ingin membangun komunikasi dan silaturahmi dengan semua Almamater Abituren Tamtama,” ucapnya.


“Untuk selanjutnya bukan suatu hal yang tidak mungkin akan menjadi jalan untuk menyatukan seluruh Almamater Tamtama Indonesia baik yang masih berdinas maupun yang sudah purna, karena bila kita menyadari kekuatan terbesar TNI adalah Prajurit yang bersumber awal dari Tamtama. Ini adalah suatu potensi untuk membangun soliditas diantara kita,” jelasnya. 


Disela-sela acara reuni tersebut juga dilaksanakan pembagian santunan anak yatim piatu dan sembako untuk fakir miskin bagi masyarakat di sekitar Cibubur. (MarlinN70)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال