Bupati Taput Sambut Kunjungan Kerja Menteri PUPR RI Dalam Rangka Tinjau Lokasi Terdampak Gempa


Patrolihukum.com,

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Forkopimda dan Kadis Perkim Budiman Gultom, Kadis PUPR Dalan Simanjuntak dan beberapa perangkat OPD menyambut kunjungan kerja Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam rangka tinjau lokasi terdampak gempa yang terjadi Sabtu 01 Oktober 2022 yang lalu, rumah warga yang terdampak gempa di Kecamatan Sipoholon, Jumat 07 Oktober 2022.


Bapak Menteri PUPR mendarat di Bandara Silangit pada pukul 10.40 WIB dari Bandara Halim bersama rombongan. Kemudian melanjutkan perjalanan tinjau lokasi pertama  rumah penduduk di Kelurahan Situmeang Habinsaran Kecamatan Sipoholon di mana Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan beserta Forkopimda dan perangkat OPD menyambut beliau di lokasi tersebut. 


Setelah bertemu dengan Bupati Nikson Nababan dan rombongan langsung bergerak bersama-sama meninjau tanggul aek Sigeoan yang amblas dan saluran irigasi yang ambruk di desa Hutauruk dan kemudian jembatan gantung yang mengalami kerusakan (pergeseran) di Desa Hutauruk Kec. Sipoholon. 


Lokasi ketiga meninjau SMP Negeri 3 Tarurung yang mengalami kerusakan. Tampak senang para guru dan siswa siswi SMP tersebut antusias menyambut kunjungan pak Menteri dan Bupati dengan salam dan foto bersama.


Setelah itu Rombongan Menteri dan Bupati meninjau infrastruktur jalan yang rusak di Kecamatan Siatas Barita ke arah pahae.


Selanjutnya meninjau Gereja HKBP Kota yang mengalami kerusakan pada menaranya dan meninjau jembatan Aek Sigeoan 2 serta Gapuranya yang sudah mengalami kemiringan akibat bencana alam.


Kemudian sebelum makan siang bersama di Sopo Rakyat rumah Dinas Bupati dilaksanakan Sholat Jumat di Mesjid Baitul Rahmat Tarutung.


Dalam kesempatan tersebut Menteri PUPR Bapak Basuki mengatakan kerusakan infrastruktur, irigasi, bagunan fasilitas umum bangunan pemerintah termasuk sekolah akan segera diperbaiki  oleh Kementerian PUPR. Kerusakan pada bangunan masyarakat yang rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan harus di verifikasi data-datanya oleh Pemerintah dan aparat penegak hukum untuk menghindari konflik dari berbagai pihak.  

Di kesempatan yang sama Bupati Nikson Nababan menyampaikan harapan beliau kepada Menteri PUPR  agar dapat segera memperbaiki infrstruktur yg rusak akibat bencana alam seperti

Rumah penduduk, bangunan gedung pemerintah, sekolah, rumah ibadah, gedung kesehatan, pasar, irigasi, jalan, perkuatan tanggul dan infrastruktur lainnya.


Selanjutnya Bupati menyampaikan permohonan  kepada  Pak Menteri PUPR  agar kelanjutan pembangunan jalan ringroad di Siborongborong agar dapat dikerjakan secepatnya oleh Kementerian PUPR . Begitu juga dengan pembangunan pasar tradisional yang ada di Kabupaten Taput antara lain pasar Siborongborong, Tarutung, Pangaribuan, Sipahutar dan Sarulla.


Sebelum berpisah Bupati Nikson Nababan menyerahkan proposal dan cinderamata kepada Bapak Basuki Hadimuljono.

(Wahyu/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال