Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 94 Tahun 2022, PARSAORAN CUB I Kecamatan Onan Runggu Menggelar pertandingan Sepak Bola Dalam Meraih Kejuaraan


Patroli Hukum Samosir (28/10/2022)

Hari Sumpah Pemuda digelar langsung oleh Pemuda PARSAORAN CUB I Kecamatan Onan Runggu di lapangan Sepak Bola Haimborbor Desa Pakpahan.Hari Peringatan di awali dengan mengadakan Upacara Bendera Merah Putih yang di pimpin oleh Ketua PARSAORAN CUB I , Fauzi Sitinjak.Penaikan Bendera Merah Putih di laksanakan oleh Sekolah SMA N .1 Onan Runggu.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ;mengandung Tema " Bersatu Membangun Bangsa ".

Pelajar dari SMA N.1 Onan Runggu ,pada hari ini juga mengisyaratkan tingginya antusiasme generasi muda untuk membangun optimisme dalam menyongsong masa depan.

Dari 16 Club yang bertanding sampai membuka pertandingan meraih kejuaraan 1 ,2 , dan 3 dari pertandingan 4 Club sepakbola yang di selenggarakan PARSAORAN  CUB I Kecamatan Onan Runggu.Turnamen ini mempertandingkan empat Club ,yakni ; SPC FC  VS BOMBER FC , sebagai Top skor adalah Club BOMBER FC.Untuk kejuaraan satu dan dua ,Turnamen yang bertanding yakni ;Club L. STAR FC  VS  HARIAN FC.Yang berhasil meraih Juara satu adalah  CLUB HARIAN FC dan juara 2 adalah CLUB L .STAR FC.Masing masing yang meraih kejuaraan tersebut memperoleh Piala , Medali dan uang pembinaan.juara satu meraih uang pembinaan sebesar Rp 10.000.000 ,- ,juara dua meraih uang pembinaan sebesar Rp 7.000.000 ,- dan juara 3 Top skor meraih uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000 ,-.

Kegiatan ini melanjutkan kesuksesan yang merupakan sebuah oase pelepas dahaga, setelah lebih dari 2 tahun pandemi COVID-19 membatasi berbagai aktivitas.

Dan juga memiliki spektrum pemaknaan yang multi-dimensional. Baik sebagai sarana penjaringan bibit pemain muda, pembinaan dan pengembangan potensi atlet, maupun dalam rangka menyediakan turnamen sepakbola yang kompetitif.

Sepakbola menjadi media pembelajaran bagi Pemuda bahwa sekeras apapun sebuah kompetisi, dan sedalam apapun hasrat untuk menjadi pemenang, tidak boleh menjadi penghalang untuk menjunjung tinggi nilai kebersamaan, perdamaian, dan saling menghormati.

Sepak Bola tidak lepas dari aspek bisnis, entertainment dan sosial. Karenanya, melalui kejuaraan Sepak Bola yang di selenggarakan PARSAORAN CUP I diharapkan juga bisa mencerahkan masa depan olahraga sepakbola di Kabupaten Samosir agar semakin maju dan modern. Menjadikan olahraga bukan hanya sebagai kebanggaan nasional melainkan juga sebagai industri yang bisa memberikan multiplier effect economy yang besar bagi masyarakat.

Yang tidak boleh kita lupakan, bahwa salah satu tolak ukur kesuksesan penyelenggaraan turnamen sepakbola ini, adalah keberhasilan untuk menginspirasi setiap generasi muda, dengan menjadikan ajang kompetisi sebagai wahana peningkatan potensi diri, agar dapat melangkah lebih cepat, melompat lebih jauh, dan menggapai prestasi lebih tinggi.

Pertandingan Turnamen Sepak Bola yang di selenggarakan oleh PARSAORAN CUP I Kecamatan Onan Runggu ini turut di hadiri oleh ;Kapolres Samosir beserta jajarannya , Kapolsek Palipi beserta jajarannya ,Kapolsek Nainggolan beserta jajarannya , Danramil beserta jajarannya , Camat Onan Runggu , para Kepala Desa , dan sejumlah tokoh masyarakyat Kecamatan Onan Runggu , telah menyaksikan Pertandingan Turnamen Sepak Bola tersebut.Dan juga sangat antusias mendukung beserta menjaga keamanan  dalam pertandingan hari ini.Penonton juga hadir kira kira 10.000 orang yang datang dari berbagai sudut Kabupaten Samosir.

Pemuda PARSAORAN CUP I Kecamatan Onan Runggu sangat berharap kepada Pemkap Samosir , agar lebih memberikan perhatian dalam mendukung dan mengembangkan kegiatan kegiatan Olah Raga yang sudah berlangsung dalam menyambut Peringatan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28/10/2022 ini

PARSAORAN CUP I Kecamatan Onan Runggu sangat berterima kasih kepada Kepolisian Samosir , kepada camat Onan Runggu dan para Pemerintah Desa yang telah turut memberikan perhatiaan demi terjaganya keamanan berlangsungnya turnamen Sepak Bola ini.

(Ruslan Nurhayati Pakpahan/red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال