BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2022 Bersama Masyarakat Pendatang di Pegunungan Tengah

Patrolihukum.com, (Lanny Jaya). Anggota Satgas Yonif Mekanis 203/AK dan masyarakat pendatang Pegunungan Tengah Papua memperingati Maulid Nab...

Patrolihukum.com,

(Lanny Jaya). Anggota Satgas Yonif Mekanis 203/AK dan masyarakat pendatang Pegunungan Tengah Papua memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 di Pos Pirime, Papua. Kegiatan yang dipimpin Kapten Inf Yoga selaku Danpos Pirime Satgas Yonif Mekanis 203/AK serta dihadiri masyarakat pendatang, Senin (17/10/2022).


Dalam kesempatan ini Kapten Inf Yoga menyampaikan dalam sambutanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan memperingati Maulid Nabi, hakekatnya mengingatkan diri kita masing-masing akan sejauh mana keimanan dan ke-Islam-an kita, sejauh mana memahami dan mengamalkan ajaran-ajaran Nabi Besar Muhammad SAW, dalam rangka memantapkan diri sebagai prajurit TNI yang bertaqwa kepada Allah SWT.


Kegiatan ini turut hadir Bapak Sulaiman (Tokoh Masyarakat pendatang), Brigadir Laode (Wakapolsek Pirime), Ustad Nasrulloh (Tokoh Agama Tiom) dan sebagai penceramah Ustad H. Ahmad Ismail.


Dalam ceramahnya Ust H. Ahmad Ismail menyampaikan banyak kegiatan positif yang dapat kita lakukan sebagai bentuk perayaan terhadap hari lahirnya Rosululloh Muhammad SAW seperti memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad, mengkaji dan meneladani perilaku yang ada pada Nabi Muhammad serta mendengar dakwah tentang sejarah hidup Nabi Muhammad.


Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW disambut respon positif oleh masyarakat sekitar Pos Pirime dan masyarakat pendatang. Ini semua merupakan bentuk toleransi beragama yang dilaksanakan di Pegunungan Tengah Papua oleh Satgas Yonif Mekanis 203/AK.


Autentikasi : Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK

COMMENTS