Kerja Nyata ! Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Membantu Membangun Rumah Warga

Patrolihukum.com,

(Timika). Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Sertu Imam membantu membangun rumah milik Bapak Ribut  yang merupakan salah satu warga binaanya di Kampung Tipuka, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Selasa (15/11/2022).


Kegiatan ini merupakan wujud peran serta Babinsa di lapangan dalam membantu masyarakat sebagai aparat teritorial di wilayah yang harus senantiasa dekat dengan warganya.  “Sebagai seorang Babinsa, dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya” ujar Sertu Imam.


Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran, Babinsa juga selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat. Kegiatan tersebut dikerjakan secara gotong-royong yang melibatkan pemilik rumah dan warga demi meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.


Sertu Imam mengatakan bahwa sebagai seorang Babinsa dirinya selalu memotivasi masyarakat agar menjaga budaya gotong royong. “Ditengah-tengah warga binaan dalam setiap kegiatan, maka kami dapat menambah semangat warga sekitar untuk bergotong royong, dalam melestarikan adat dan budaya nenek moyang kita,” ungkapnya.


Autentikasi : Pen Kodim 1710/Mimika

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال