Personil TNI-Polri dan perwakilan dari masing-masing instansi di Kabupaten Toba ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Sisingamangaraja ke XII


Patrolihukum.com,

Kapolres Toba, AKBP TAUFIQ HIDAYAT THAYEB, SH. S.IK pimpin upacara penghormatan di Makam pahlawan Sisingamangaraja XII Balige dalam rangka ziarah dan tabur bunga Memperingati Hari Pahlawan Yang Jatuh Setiap Tanggal 10 November. Kamis (10/11/2022).


Upacara ini diikuti peserta dari personil TNI-Polri dan perwakilan dari masing-masing instansi di Kabupaten Toba.


Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Ir Poltak Sitorus (Bupati Toba), AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH S.Ik (Kapolres Toba), Samsul Kasim SH MH ( Kajari Balige), EVelyn Napitupulu SH MH (Ketua PN Balige), Tonny Simanjuntak SE (Wakil Bupati Toba), Mayor K Napitupulu (Pabung Kodim 0210 TU), Drs Agust Sitorus (Sekda Kab.Toba), OPD Kab.Toba, Pleton Perwira Polri, Pleton Polri, Pleton TNI, ASN Kab.Toba, Kelompok Bhayangkari, Kelompok PKK dan Kelompok Ormas.


Tak hanya upacara saja, Kapolres bersama rembongan juga melakukan tabur bunga di TMP, hal itu merupakan satu di antara kegiatan untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional yang diperingati setiap 10 November.


Forkopimda Demak saat melaksanakan ziarah nasional terlihat khidmad sembari meletakkan karangan bunga di makam Pahlawan.


Kapolres Toba AKBP TAUFIQ HIDAYAT THAYEB, SH. S.IK., menjelaskan, tujuan dari ziarah ini untuk mendoakan dan menghormati para Pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan bangsa Indonesia, serta mengenang para pendahulu yang telah merintis kemerdekaan, dan para pendiri Republik Indonesia.


Kata Kapolres, Indonesia tidak akan jadi seperti sekarang ini tanpa perjuangan para pahlawan. Namun, setelah perjuangan para pahlawan, selanjutnya adalah tanggung jawab warga Indonesia sendiri.

(Rahmad S/red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال