BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Pangdam I/BB Kunjungan Kerja Ke Pesantren Al Kautsar Al Akbar

Patrolihukum.com, Medan Benteng | Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI H. Achmad Daniel Chardin SE, M.Si mengadakan kunjungan kerja ke Pesantr...

Patrolihukum.com,

Medan Benteng | Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI H. Achmad Daniel Chardin SE, M.Si mengadakan kunjungan kerja ke Pesantren Al Kautsar Al Akbar yang terletak di jl. Pelajar No. 264 Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai Kotamadya Medan. Jumat (30/12/2022)


Dalam Silaturahmi ini Pangdam mengucapkan terima kasih atas silaturahmi ini dan berpesan agar hubungan Kodam I Bukit Barisan dan semua Pondok Pesantren terkhusus Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar yang sedang saya kunjungi ini agar tetap bersinergi untuk kemaslahatan warga Medan dan sekitarnya. Dalam kesempatan ini Pangdam I Bukit Barisan melakukan penanaman Pohon Kurma di Halaman Pondok Pesantren.


Pondok Pesantren ini pimpinannya adalah Buya Ali Akbar Marbun. Buya Ali Akbar Marbun ini adalah salah satu Ulama yang terbaik di Indonesia dan Tokoh Nadhlatul Ulama (NU). Beliau pernah menuntut ilmu di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Mandailing Natal. Kemudian pada tahun 1969 beliau melaksanakan Ibadah Haji dan setelah melaksanakan Ibadah Haji beliau menuntut Ilmunya di Mekkah dari Ulama Mekkah dan tahun 1978 beliau kembali ke Indonesia dan membangun Pondok Pesantren Al Kautsar Al Akbar.

(MarlinN70)

COMMENTS