BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Tim Hadroh Satgas Yonarmed 1 Ramaikan Acara Khataman Al-Qur’an Warga Binaan

Patrolihukum.com, AMBON - Prajurit Satgas Yonarmed 1 Kostrad tampil menghibur masyarakat melalui setiap lantunan shalawat pada acara khatama...

Patrolihukum.com,

AMBON - Prajurit Satgas Yonarmed 1 Kostrad tampil menghibur masyarakat melalui setiap lantunan shalawat pada acara khataman Al-Qur’an Santri dan Santriwati TPQ Ar-Rahman bertempat di Masjid Nur Falah Dsn. Waekiku, Ds. Negeri Lima, Kec. Leihitu, Kab. Maluku Tengah.


Dalam rilis tertulisnya pada hari Senin (12/12/2022) Danpos Ramil Negeri Lima Serka Ali Lailatul Qodri menyampaikan bahwa Tim Hadroh An-Nababa merupakan kelompok kesenian yang dibentuk oleh Satgas Yonarmed 1 Kostrad sebagai sarana untuk mengembangkan diri khususnya di bidang kesenian musik sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit Yonarmed 1 Kostrad.


Tim Hadroh An-Nababa ini terdiri dari 12 orang pimpinan Danpos Ramil Negeri Lima Serka Ali Lailatul Qodri. Selain itu, kegiatan khataman Al-Qur’an TPQ ini dilaksanakan dalam kurun waktu satu tahun satu kali. “Selain kegiatan tersebut yang dilaksanakan, kami pun sebelumnya sering melatihkan kesenian qasidah rebana di wilayah Desa binaan Satgas atas  permintaan warga Desa Negeri Lima,” ungkap Danpos.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut para orang tua murid TPQ Ar-Rahman, Pengasuh TPQ Ar-Rahman, masyarakat Ds. Negeri Lima, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama setempat.


Bapak Pahanan Manuputy selaku pimpinan murid TPQ Ar-Rahman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Satgas Yonarmed 1 Kostrad atas kehadirannya menampilkan kesenian hadroh pada kegiatan Khataman Al-Qur’an TPQ Ar-Rahman.


“Kami sangat senang sekali ketika Bapak TNI melantunkan lagu-lagu shalawat, dimana lantunan shalawat yang dinyanyikan apalagi yang membawakan Bapak-bapak TNI dari An-Nababa sangat berbeda karena terbukti banyak masyarakat yang antusias bahkan merekamnya saat Tim Hadroh bermain serta semoga kehadiran Bapak-bapak Satgas dapat menambah motivasi santri, santriwati dan pemuda setempat,” pungkasnya.


Autentikasi : Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

COMMENTS