Toba Pulp Lestari (TPL) menyerahkan dukungan Tembok Penahan Tanah di Dusun Huta Nagodang,


Patrolihukum.com,

TOBA - Sebagai bentuk komitmen good for community (baik untuk masyarakat), Toba Pulp Lestari (TPL) menyerahkan dukungan Tembok Penahan Tanah di Dusun Huta Nagodang, Desa Tangga Batu I, Kecamatan Parmaksian,  Kabupaten Toba. (Rabu, 07/12/2022)


Tembok Penahan Tanah yang dibangun sepanjang 25 meter dibangun untuk menahan gerusan tanah masuk ke area persawahan masyarakat. Jalan ini merupakan akses yang dilalui masyarakat menuju lokasi persawahan dan menjadi penghubung dari Dusun II ke Dusun III di Desa Tangga Batu I, serta ada sekitar 30 KK yang menggunakan jalan ini sehari-harinya.


Hema Butar-butar dan Juliandri Hutabarat, Community Development (CD) Officer menyerahkan dukungan Tembok Penahan Tanah tersebut  Kepala Desa Tangga Batu I, Rianto Sitorus yang didampingi oleh Andi Sitorus, Kepala Dusun Huta Nagodang.


“Kami berharap dengan dibangunnya tembok penahan tanah ini masyarakat tidak perlu khawatir lagi saat menggunakan jalan dan tanah yang masuk ke area persawahan mereka. Semoga masyarakat dapat turut serta memeliharanya,” ujar Hema.


Rianto Sitorus mengapresiasi kepedulian dan niat baik perusahaan terhadap masyarakat yang hidup berdampingan dengan area pabrik TPL.

“Desember 2021 lalu curah hujan yang cukup tinggi, mengakibatkan terjadi longsor di Huta Nagodang dan jalan rusak. Maka dari itu kami usulkan ke pihak TPL untuk pembangunan tembok ini agar akses jalan juga dapat kembali normal. Kami mengucapkan terima kasih kepada TPL dengan dukungan yg diberikan ini, sehingga sekarang akses jalan bisa dilalui kembali dengan baik oleh masyarakat,” kata Rianto.

(Rahmad S/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال