BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Toba Pulp Lestari (TPL) serah terimakan dukungan Bibit Jagung kepada beberapa desa di wilayah Kabupaten Toba

Patrolihukum.com, Guna membantu meningkatkan pendapatan dan perekonomian para petani, Toba Pulp Lestari (TPL) serah terimakan dukungan Bibit...


Patrolihukum.com,

Guna membantu meningkatkan pendapatan dan perekonomian para petani, Toba Pulp Lestari (TPL) serah terimakan dukungan Bibit Jagung kepada beberapa desa di wilayah  Kabupaten Toba. (Senin, 12/12/2022) 


Total sebanyak 700 Kg dukungan Bibit Jagung Pioneer 32 jenis Hibrida diberikan oleh Pangeran Marpaung, Staff Humas dan Irvan Sinurat, Community Development (CD) TPL Sektor Habinsaran kepada masyarakat melalui pemerintah desa masing-masing, dengan rincian sebagai berikut: 


1. Desa Simare, Kecamatan Bor-bor 150 Kg

2. Desa Simanobak, Kecamatan Silaen 150 Kg

3. Desa Pardomuan Sianipar, Kecamatan Silaen 150 Kg

4. Desa Sidulang, Kecamatan Laguboti 150 Kg

5. Desa Siantar Tonga-tonga I, Kecamatan Siantar Narumonda 100 Kg 


Pangeran mengatakan, dukungan Bibit Jagung ini diberikan dalam rangka mendukung peningkatan ekonomi khususnya pertanaman jagung di lahan kering dan persawahan, khususnya untuk menghindari lahan lahan pertanian tidur. 


“Bibit ini kita berikan sebagai dukungan untuk didistribusikan kepada masyarakat dan kelompok tani yang membutuhkan. Mudah-mudahan bibit yang kita serahkan ini akan berlipat ganda hasilnya," sebut Pangeran. 


Ditambahkannya, perusahaan tetap berkomitmen terus mendukung pemerintah Kabupaten Toba dalam melaksanakan berbagai program-program pembangunan yang telah direncanakan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Toba. 


Perwakilan dari pemerintah Desa Pardomuan Sianipar, Timbang Sianipar, mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh TPL. Sebab dukungan yang diberikan oleh perusahaan turut berperan dalam rangka memperkuat ketahanan pangan. 


"Bibit ini akan kita salurkan kepada masyarakat yang benar-benar akan menanamnya. Nantinya bantuan bibit padi ini akan kita bagikan kepada masyarakat petani untuk ditanam di lahan milik mereka demikian juga kepada para kelompok tani dan anggotanya." 


"Kita harap bibit ini akan menjadi tanaman selingan di persawahan setelah selesai panen, sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat petani dalam hal pengadaan bibit,” tukasnya.

COMMENTS