BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Wajah Baru Kota Tarutung, Bupati Tapanuli Utara Resmikan Taman Kota

Patrolihukum.com, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat SH, didampingi Ketu...


Patrolihukum.com,

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat SH, didampingi Ketua TP PKK Taput Satika Simamora, SE, MM dan Wakil Ketua TP PKK Taput Marsaulina Lumbantobing, Forkopimda Taput, Kadis Perkim Budiman Gultom dan beberapa pimpinan OPD terkait beserta camat dan lurah mereskiman Taman Kota Tarutung, bertempat di Jl. SM Raja Kota Tarutung, Senin (26/12/2022).



Taman Kota Tarutung adalah ide dan gagasan dari Bupati Nikson Nababan agar Kota Tarutung semakin cantik dan indah, sehingga warga Tapanuli Utara bisa menikmati wajah baru di Taput dan bukan hanya untuk warga Taput tapi juga untuk bisa dinikmati oleh semua warga yang berkunjung ke Tapanuli Utara dan menjadi pemantik wisata.


Bupati Nikson Nababan dalam arahannya menyampaikan bahwa konsep membangun Taput adalah Desa Kuat Kota Maju. Desa-desa yang ada di Taput sudah dibebaskan dari keterisoliran maka Kota Tarutung pun penting untuk dipercantik. 

“Saat ini masih tahap awalakan dilanjutkan penataan  taman kota atau alun-alun Kota Tarutung,  saya harap kepada kita semua masyarakat Tapanuli Utara tempat ini bisa kita gunakan untuk bersantai rekreasi berkumpul dengan keluarga dan teman-teman, untuk itu kepada Pak Kadis Perkim, Pak Camat Tarutung  dan Luhar agar tempat ini benar-benar diperhatikan, dijaga dan dirawat” ujar Bupati mengawali.


“Kepada masyarakat Taput juga kami harapkan kerjasamanya untuk merawat tempat ini dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menggunakan semua fasilitasnya dengan bijak. Akan segera disediakan wifi dan harus ada juga CCTV untuk menghindari pengerusakan dan perbuatan tidak baik disekitar tempat ini.” lanjut Bupati 


“Bagi yang mau kuliner juga nanti akan disediakan tapi tidak perlu terlalu banyak, cukup beberapa saja yang penting masyarakat bisa menikmati tempat ini dengan makanan khas Tapanuli Utara. Kembali saya ajak masyarakat semua untuk menikmati wajah baru Kota Tarutung wajah baru Taput ini dengan bijak dan penuh kasih sayang. Karena ini adalah wajah kita bersama yang harus kita rawat agar tetap indah dengan menjaga kebersihan.” Ujar Bupati mengakhiri.



Dalam kesempatan sebelumnya  Ikatan Pemuda Tarutung Heru Lumbantobing menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada Bupati Nikson Nababan yang sudah memberikan wajah baru di Tapanuli Utara khususnya di Kota Tarutung,

“selaku masyarakat Tarutung kami sangat bangga atas perhatian Bapak, ada yang saya ingat dari salah satu pidato Bapak yaitu “selesai membangun akses desa ke desa bapak berkeinginan untuk memberikan keindahan di Kota Tarutung dan harapan kami ke depannya, semoga kami pemuda pemudi memberikan kontribusi dengan menjaga dan merawat tempat ini dengan baik. Kami doakan yang terbaik buat Bapak Bupati Nikson Nababan pimpinan daerah inspirasi kami.” Heru Lumbantobing


Dalam laporaannya Kadis Perkim Budiman Gultom menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat kota Tarutung mengenai kebersihan, kelestarian, keserasian dan keseimbangan ekosistem perkotaan yang meliputi unsur lingkungan, sosial dan budaya.  Pembangunan Taman Kota dibiayai dari APBD Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2022  pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Tapanuli Utara.


Rangkaian acara dilengkapi dengan tandatangan prasasti Taman Kota oleh Bupati TapanulI Utara Nikson Nababan dan sekaligus juga meresmikan air mancur. Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dengan latarbelakang keindahan air mancur yang berwarna-warni kemudian  menikmati pertunjukan kembang api bersama warga.

(Wahyu/red)

COMMENTS