BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Berkeliling Kampung, Satgas Yonif Raider 142/KJ Lakukan Pelayanan Kesehatan

Patrolihukum.com, (Tolikara). Satgas Yonif Raider 142/KJ demi menjaga suasana aman, damai dan kondusif kembali melakukan Komunikasi Sosial (...


Patrolihukum.com,

(Tolikara). Satgas Yonif Raider 142/KJ demi menjaga suasana aman, damai dan kondusif kembali melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) berkunjung menemui masyarakat,  bertempat di kampung Irian, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (4/01/2023). 


Saat pelaksanaan kegiatan tersebut, Satgas Yonif Raider 142/KJ berbaur dengan warga. Kemudian personel Satgas atas permintaan warga untuk membantu melakukan pemeriksaan kesehatan kepada sejumlah masyarakat yang ada di tempat tersebut.


Seperti diungkapkan keterangannya, Danpos Karubaga Kapten Inf Yulian Timur mengatakan demi menjaga suasana kondusif setelah momen pergantian tahun, pihaknya berkeliling kampung tepatnya di kampung Irian.


"Saat pelaksanaan kegiatan ini, kita berhenti di salah satu tempat dimana warga sedang berkumpul. Disinilah personel pos mendapati masyarakat meminta kita untuk melakukan kegiatan sejenis bakti sosial dadakan yaitu pemeriksaan kesehatan di tempat kepada masyarakat," ujar Danpos.


Lanjut dikatakan, dalam pemeriksaan kesehatan itu, Satgas juga dibantu oleh masyarakat dengan disiapkan kursi dan meja oleh mereka, sehingga antusias warga meningkat, bukan hanya warga tadi yang berkumpul namun warga lainpun berdatangan. “Singkat cerita dengan sigap tenaga kesehatan kita melakukan tugasnya melakukan pemeriksaan kesehatan satu demi satu warga yang datang,” katanya. 


“Untuk anak-anak rata-rata kita berikan vitamin dan dari sekian warga yang kita lakukan pemeriksaan tidak ditemukan sakit yang menonjol dan semuanya bisa ditangani oleh tenaga kesehatan kami,” tutup Danpos Kapten Inf Yulian.


Mendapat perlakuan yang sangat humanis tersebut, salah satu warga Mama Tinte jikwa, menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Satgas yang sudah peduli kepada dirinya dan warga yang lain dalam menjaga keamanan maupun pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan kepada warga di Distrik karubaga. “Terimakasih sudah periksa kesehatan mama wa wa,” ucapnya. 


Autentifikasi : Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Chk Ade Chandra, S.H.

COMMENTS