Bupati Taput Hadiri Ground Breaking Bangunan IPA SPAM IKK Tarutung


Patrolihukum.com,

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si hadiri Ground Breaking bangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA)  sistem penyediaan air minum (SPAM) IKK Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara, bertempat di Lokasi IPA, Kelurahan Situmeang Habinsaran Kec. Sipoholon, Jumat (27/01/2023).


Adapun pembangunan pembangunan IPA serta jaringan pipa distribusi ini merupakan wujud perjuangan Panjang yang dilakukan oleh Bupati Taput Nikson Nababan dan didukung oleh anggota DPR RI Sukur Nababan. Dan sangat diharapakan doa dan dukungan dari warga Taput kiranya dapat diselesaikan pada bulan Juni tahun 2023. 


Dalam kesempatan tersebut Bupati Nikson Nababan dalam arahannya menyampaikan bahwa pada tanggal 27 Januari 2023 Pemkab Taput meraih penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Standard Pelayanan Publik (Zona Hijau) ketegori Pemerintahan Daerah dengan nilai 79,85  oleh Ombudsman Republik Indonesia.


“Pencapaian kita akan Pelayanan Publik harus bisa mencapai 99 persen. Pada kesempatan ini juga saya berharap kepada kita semua agar pelayanan kita makin ditingkatkan karena akan berpengaruh terhadap nilai Pemkab Taput, agar Dana Insentif kita bisa bertambah dari pusat demi kemajuan pembangunan di Taput. Untuk itu mari kita sama-sama bekerja keras,” ujar Bupati mengawali.


“Sejak saya dilantik menjadi Bupati, saya sudah tahu apa yang harus saya kerjakan untuk Kabupaten Tapanuli Utara, tidak bisa semua saja kerjakan seperti membalikkan telapak tangan, sampai saat ini sudah beberapa pekerjaan berhasil dituntaskan dengan kerjakeras dan Kerjasama kita. Saya berharap kepada masyarakat Tapanuli Utara secara khusus kecamatan Tarutung, Sipoholon dan Siatas Barita, agar pembangunan IPA SPAM ini dibantu, dipercepat, jangan ada yang mempersulit, karena ini untuk kita Bersama. Ketika kebutuhan air dan pengguna air bertambah tentu akan menjadi sumber PAD (Pendapatan Asli Daerah) kita. Saya bersyukur tahun ke tahun PAD Pemkab Taput meningkat, dan ini menjadi pembahasan kami Bersama para kepala daerah di acara Penghargaan oleh Ombudsman kemarin di Medan. Teman-teman kepala daerah mengapresiasi dan salut atas pencapaian Pemkab Taput tersebut. Dan hal itu terjadi karena kedisiplinan kita, pembayaran online, tertib pajak dan lainnya termasuk investasi dan yang masuk. Dan ini sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi kita.”ujar Bupati menambahi.


“Kita sudah melakukan segala upaya agar air baku bisa masuk, kita juga berterima kasih kepada Pemerintah Pusat, kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Menteri PUPR, Kepala Balai dan Anggota DPR RI Putra Daerah Taput Sukur Nababan yang selalu memberikan dukungan untuk percepatan pembangunan Tapanuli Utara. Saya harap pembangunan IPA SPAM ini berjalan lancar tanpa kendala, dan turut kerja sama dengan Forkopimda Taput.  


“Dan mohon disampaikan kepada seluruh masyarakat Tapanuli Utara agar mendukung percepatan pembangunan ini.  Dan paling lambat bulan Juni tahun 2023 pembangunan ini bisa selesai sehingga ketiga kecamatan ini tidak lagi krisis air minum. Mari kita saling bergotong royong, semakin kompak kedepannya membangun Tapanuli Utara,” ujar Bupati mengakhiri.


Dikesempatan sebelumnya  Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Hiskia Pasaribu dan salah seorang warga Johnson Situmeang memberikan kata sambutan. 


“Pembangunan merupakan dukungan dari Bapak Bupati Nikson Nababan dan Bapak anggota DPR RI Sukur Nababan, ini tujuannya untuk kita Bersama, agar kita bisa menikmati air minum yang lebih layak lagi, dan harapan kita masyarakat di tiga Kecamatan semakin sehat dan Makmur. Saya juga mohon izin kepada kepala desa dan masyarakat sekitar bahwa nanti selama pembangunan ini akan ada sedikit gangguan lalu lintas karena ada mobil besar dan bongkar pasang jaringan pipa di beberap, titik jalan di tiga kecamatan ini, mohon bersabar kami akan mengerjakannya secepatnya, untuk itu kami mohon dukungan dan kerjasamanya.” Tutur Hiskia Pasaribu.


“Kami sangat bersyukur dan menyambut baik program Bapak Bupati Nikson Nababan dengan adanya pembangunan air baku jadi air bersih. Ini adalah  berkat bagi kami warga yang selama ini mengalami krisis air. Terima kasih pak Bupati, kami doakan yang terbaik buat Bapak, dan siap mendukung setiap program Bapak untuk kemajuan pembangunan Tapanuli Utara.” Ungkap Johnson Situmeang. 



Kegiatan diakhiri dengan peletakan batu pertama pada pembangunan IPA oleh Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan.


Turut hadir pada kegiatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Taput Marihot Simanjuntak, BPPWSU, PT. Monhas, Kadis Perkim Budiman Gultom, Kadis PUPR Dalan Simanjuntak, Dirut PDAM Mual Na Tio Kab. Taput Lamtagon Manalu, Kabag Prokopim David Nainggolan, Camat Sipoholon Ronal Situmorang, Camat Tarutung Reinhard Lumbantobing, Camat Siatas Barita Elyanto Sitompul dan seluruh Kades dan Lurah Kecamatan Sipoholon, Tarutung dan Siatas Barita. (Wahyu/red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال