Bupati Taput Hadiri Jubileum 150 Tahun HKBP Resort Simangumban


Patrolihukum.com,

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Kepala Dinas PUTR Dalan Simanjuntak, Kepala Dinas Perkim Budiman Gultom,Kepala Dinas Pendidikan Bontor Hutasoit, Mewakili Kepala Dinas Kesehatan Dintar Hutabalian, Sekwan Irwan Hutabarat, Kabag Kesra Deni Simamora, Kabag Prokopim David Nainggolan dan Camat Simangumban Albert Tampubolon menghadiri perayaan Jubileum 150 Tahun HKBP Simangumban  Minggu (29/01/2023).


Perayaan yang diawali dengan kebaktian dengan tata ibadah yang mencerminkan nuansa religi yang kental ini juga dihadiri Ompui Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar


Setelah tata ibadah kebaktian usai, Bupati Tapanuli Utara memberikan kata sambutan. Bupati Nikson Nababan mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut serta berharap  kiranya Jubileum 150 tahun HKBP Simangumban ini dapat dijadikan sebagai momentum dan tonggak bagi seluruh jemaat HKBP Simangumban untuk lebih dapat memberikan pelayanan serta mendekatkan diri kepada Tuhan. Bupati juga mengatakan bahwa sudah sepantasnya seluruh jemaat untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan, karena Tuhan telah berkenan melalui  kehadiran injil oleh para misionaris yang telah memberikan kemajuan serta dampak yang positif dalam berbagai bidang di Tapanuli Utara.


"Selamat 150 tahun HKBP Simangumban, usia yang sangat luar biasa. apresiasi atas kebersamaan seluruh jemaat HKBP Simangumban Kiranya kebersamaan ini semakin erat kedepannya, "ujar Bupati mengawali.


"Kami mohon dukungan doa dari saudara jemaat HKBP Simangumban agar Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara semakin maju pembangunannya. Khususnya infrastruktur dan hasil bumi. Mari kita Gereja dan Pemerintah berkolaborasi Ikut juga dalam desain pembangunan pada pertanian, peternakan, perikanan, pendidikan, pariwisata dan juga bidang-bidang lainnya. Ini sangat bermanfaat besar untuk kita semua" ujar Bupati menambahi.


Gereja harus bisa membangun jemaat dan umatnya. Gereja dan Pemerintah harus dengan pola kerja dan strategi menyelamatkan Tapanuli Utara dari kemiskinan. Generasi kita harus jadi orang-orang sehat, cerdas, hebat dan bisa membangun daerah ini,” ujar Bupati mengakhiri.



Dalam kesempatan itu Ompui Ephorus HKBP Pdt.Dr.Robinson Butarbutar menyampaikan salam hormat kepada Bupati Tapanuli Utara


“Khusus kepada Bupati Nikson Nababan yang kami cintai, kami sangat bangga baru kali ini saya jumpai Bupati yang dekat dengan masyarakatnya, terima kasih atas kehadirannya di Pesta Jubelium 150 Tahun HKBP Simangumban. Selamat merayakan pesta ulang tahun dengan penuh sukacita dan rasa syukur,” katanya.


Dalam hal ini Juga Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara memberikan sumbangan untuk pembangunan gereja sebesar 20jt untuk Gereja HKBP Resort Simangumban dan saat itu Juga diberikan bantuan buku tulis untuk anak pelajar dan pemberian susu untuk para lansia.

(Wahyu/red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال