Kasiter Korem 174/ATW Hadiri Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera

Patrolihukum.com,

Merauke --- Danrem 174/ATW Merauke yang diwakili oleh Kasiter Korem 174/ATW Kolonel Inf Lambert Jerry Mailoa menghadiri Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2023. Sebagai Inspektur Upacara Wadan Lantamal XI/Merauke Kolonel Laut (P) Dewa Gede Oka Susila, S.E., M.M. dengan tema “Mengenang Pertempuran Laut 15 Januari 1962 - 2023 Kobarkan Semangat Kejuangan Samudera Untuk Kejayaan Indonesia”.


Upacara peringatan Hari Dharma Samudera yang dilaksanakan di Dermaga Macan Tutul Satrol Lantamal XI Merauke, Jl. Perikanan, Kel. Karang Indah, Distrik Merauke, Kab. Merauke, Provinsi Papua Selatan, Senin (16/01/2023) bertujuan untuk mengenang peristiwa heroik Angkatan Laut Indonesia (ALRI) yang disebut dengan Pertempuran Laut Aru pada 15 Januari 1962.


Berkenaan dengan kegiatan upacara, juga dilaksanakan kegiatan tabur bunga yang bertujuan untuk mengenang peristiwa heroik dalam sejarah Angkatan Laut Indonesia. Sehingga pada tanggal 15 Januari 1962 ditetapkan sebagai Hari Dharma Samudera diambil dari peristiwa pertempuran Laut Aru pada tahun tersebut, yang merupakan puncak dari perjuangan dan patriotisme putra-putra Bahari terbaik dalam mempertahankan NKRI di perairan Indonesia.


Upacara Dharma Laut diawali dengan pembacaan sejarah pertempuran laut dan penghormatan kepada Arwah para Pahlawan yang gugur, mengheningkan cipta serta pelarungan karangan bunga oleh Inspektur Upacara dan diakhiri dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh tamu undangan.


Autentikasi : Penrem 174/ATW Merauke

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال