BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Peduli Dengan Keamanan Wilayah, Melalui Giat Komsos Danramil 1710-07/Mapurujaya Seru Warga Jaga Kamtibmas

Patrolihukum.com, TIMIKA -  Warga masyarakat terutama para pemuda merupakan generasi penerus bangsa yang harus selalu kita kawal dan kita ar...

Patrolihukum.com,

TIMIKA -  Warga masyarakat terutama para pemuda merupakan generasi penerus bangsa yang harus selalu kita kawal dan kita arahkan agar menjadi generasi penerus yang handal dalam persaingan global saat ini, karena ke depan persaingan antar anak bangsa di kancah Nasional dan Internasional semakin ketat, sehingga pemuda yang ada saat ini di harapkan akan dapat dihandalkan.


Hal tersebut dapat dilakukan salah satunya dengan cara merangkul dan memotivasi mereka untuk belajar mencintai bangsanya agar tidak terpengaruh dengan budaya asing, karena mereka adalah cikal bakal pemimpin dimasa depan suatu bangsa.


Sebagai seorang aparat teritorial, sudah menjadi tugas pokoknya untuk senantiasa merangkul masyarakat khususnya para pemuda dalam rangka menciptakan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh. Seperti halnya yang dilakukan Danramil 1710-07/Mapurujaya Lettu Inf Y. Maniagasi bersama Babinsanya yang sedang melaksanakan Komsos bersama masyarakat yang ada di wilayah binaan Kp. Muare, Distrik Mimika Timur Kab. Mimika, Rabu (04/01/2023).


Pada kesempatan itu, Danramil berpesan kepada para pemuda agar jangan terjerumus dan ikut ikutan dalam pergaulan bebas yang sama sekali bukan budaya masyarakat Indonesia, jauhi Miras dan Narkoba karena narkoba dapat menghancurkan sendi kehidupan, masa depan dan cita cita mereka, selain itu Ia juga mengajak para pemuda tersebut untuk senantiasa menyayangi orang tua karena itu semua merupakan ciri khas warisan leluhur bangsa Indonesia.


“Kamtibmas merupakan tanggungjawab kita bersama, untuk itu cintai budaya bangsa serta jangan terpengaruh dengan budaya asing, karena kalian semua adalah calon pemimpin bangsa,” ungkap Danramil.


Sementara itu, Andreas (35 th) salah satu pemuda mengucapkan terimakasih kepada TNI yang selalu memotivasi para pemuda untuk menjadi generasi yang berkarakter dan berdisiplin, Ia degan teman-temanya sepakat akan melaksanakan apa yang telah disampaikan Danramil dan Babinsa tersebut.


Autentikasi : Pen Kodim 1710/Mimika

COMMENTS