Tingkatkan Professionalisme dan Kecintaan Terhadap Satuan Melalui Pembinaan Tradisi (Bintra) bagi Anggota Baru Rindam Jaya.


Patrolihukum.com,

Kodam _ jayakarta, Rindam Jaya selenggarakan pembinaan dan tradisi satuan diikuti 33 peserta terdiri dari 24 Bintara dan 9 Tamtama  mengikuti Upacara Pembukaan Pembinaan Tradisi masuk satuan Rindam Jaya, bertempat di Lapangan Apel Kompi Demlat Rindam Jaya, Jln Raya Condet, Pasar Rebo, Jakarta Timur. ( Kamis, 05/01/2023).


Dalam penyampain pesan dan arahan Komandan Rindam Jaya, Irup Kabagum Rindam Jaya  Letkol Inf Drs. Audy Kumontoy  menyampaikan pentingnya pembinaan tradisi satuan dalam menumbuh kembangkan kecintaan dan professionalisme prajurit Rindam Jaya sebelum menduduki jabatan definitif di satuan Rindam Jaya. Dalam  Bintra Satuan ini akan dilaksanakan selama 1 bulan dengan pembekalan dan pendalaman materi meliputi Permildas, Patroli, Nikpursar, Ilmu Medan, Pengjatri, Bakjatri, Tikrupan serta Jasmani Militer. Melalui Bintra ini  diharapkan peserta khususnya prajurit bintara  memiliki kemampuan dan keterampilan serta kesiapan mental dalam mengemban tugas di satuan pendidikan sesuai jabatan yang dimilikinya. Sedangkan bagi personel yang ditempatkan di Kompi Demlat Rindam Jaya akan lebih meningkatkan peran dan fungsinya dalam mendukung tugas pokok Rindam Jaya  bidang pendidikan dan latihan khususnya dalam mendemonstrasikan materi pelajaran yang bersifat praktek di lapangan. 

"Jaga nama baik Rindam  Jaya, tingkatkan kemampuan yang saudara miliki dengan selalu belajar dan berlatih, serta pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai landasan utama dalam pengabdian kepada Satuan, Bangsa dan Negara" tandas Kabagum Rindam Jaya.

(MarlinN70)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال