Satgas Yonif R 142/KJ Anjangsana ke Pasar Bolakme dan Borong Hasil Bumi Mama Papua

Patrolihukum.com,

(Jayawijaya). Dalam rangka menjalin komunikasi yang baik dan demi membantu perekonomian warga, Satgas Yonif Raider 142/KJ  melakukan kegiatan Anjangsana ke Pasar Tradisional Bolakme, Distrik Bolakme, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (20/02/2023). 


Mengingat adanya warga masyarakat yang bercocok tanam dan menjual hasil buminya di Pasar tradisional. Maka, Satgas Yonif Raider 142/KJ  melakukan Anjangsana atau berkunjung ke Pasar Tradisional Bolakme.


Dalam keterangannya, Danpos Bolakme Satgas Yonif Rider 142/KJ Kapten Inf Oslan Purba menyampaikan bahwa komunikasi sosial dengan warga masyarakat terus dilakukan. "Kami selaku Satgas terus melakukan komunikasi sosial utamanya dengan para penjual  dan pedagang pasar yang mayoritas diisi oleh Mama mama Papua," ujarnya.


Danpos Bolakme mengatakan bahwa anggota jalin komunikasi dengan para mama di pasar, bagaimana mama mendapatkan dagangan ini, apakah milik pribadi dari kebun yang dijual di pasar, atau milik orang lain, omset perhari berapa, dan macam yang dijual oleh mama. 


"Inilah komunikasi dua arah yang kita harapkan. Memang banyak hal  yang disampaikan mama,  dari hasil jualan yang minim, minat beli masyarakat yang juga sedikit, semua itu kita dengarkan, dimana dari hasil komunikasi tersebut kitapun lakukan transaksi jual beli dengan mama,” ucapnya. 


"Ya hasil bumi yang di jual mama Ina kita beli demi mengisi keperluan dapur pos Satgas, dimana hasil komunikasi kita terhadap mama juga berjalan cukup efektif," tambah Danpos Kapten Inf Oslan Purba.


Mama Ina yang dagangan hasil buminya dibeli oleh Satgas mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI. "Terima kasih beli hasil kebun mama, terima kasih TNI," ungkapnya.


Authentifikasi : Penerangan Satgas Yonif Raider 142/KJ 

 

Foto : Satgas Yonif Raider 142/KJ

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال