Toba pulp lestari serah trimakan tembok penahan tanah, di Desa tangga batu satu.



Patrolihukum.com,

TOBA,Toba Pulp Lestari (TPL) kali ini kembali serah terimakan dukungan Tembok Penahan Tanah (TPT) di wilayah operasionalnya di Desa Tangga Batu I, Kecamatan Parmaksian,  Kabupaten Toba. TPT yang dibangun di 2 lokasi Desa Lumban Sitorus masing-masing 15 meter dengan total 30 meter, dibangun untuk menahan gerusan tanah masuk ke area persawahan masyarakat. (Rabu, 08/02/2022)


Dukungan TPT ini diserahkan langsung oleh Hema Butar-butar dan Maria Pasaribu, Community Development (CD) Officer serta Ramson Simamora dan Suarno Simatupang, Stakeholder Relation Mill (SHRM) Officer/Humas kepada Pemerintah Desa Lumban Sitorus.


Sebelumnya aliran air sungai Sisuhar-suhar meluap ketika hujan deras terjadi pada akhir tahun 2021 lalu, menyebabkan banjir sehingga merusak persawahan masyarakat.


“Tujuan dibangunnya dukungan TPT ini untuk mencegah terjadinya longsor yang bisa menganggu aktifitas dan kenyamanan masyarakat, terkhusus petani menjalankan aktifitasnya. Harapannya dengan TPT ini masyarakat tidak perlu khawatir lagi apabila air meluap dan tanah longsor masuk ke area persawahan mereka,” ujar Hema.


Kepala Desa Lumban Sitorus, Jisman Sitorus mengapresiasi kepedulian perusahaan melalui dukungan yang diberikan kepada masyarakatnya sehingga tidak lagi khawatir jika hujan lebat kembali datang.


“Permohonan kami kepada perusahaan untuk pembangunan TPT direspon dengan baik, sehingga dapat meminimalisir terjadinya banjir di jalan ketika musim hujan tiba, selain itu untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Aktifitas pertanian masyarakat pun dapat kembali normal dan roda ekonomi pun dapat kembali berjalan,” tukas Rianto.

(Rahmat/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال