Wakil Gubernur Resmikan GOR Kabupaten Samosir Yang Di Dampingi Oleh Bupati Samosir

Patroli Hukum Samosir (29/03/2023)

Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah didampingi Bupati Samosir Vandiko T. Gultom meresmikan Gedung Olahraga Kabupaten Samosir di Desa Hutanamora-Pangururan


GOR di resmikan dengan penandatanganan prasasti dan  pengguntingan pita oleh Wagubsu bersama Bupati Samosir. Kehadiran Wagubsu dan rombongan disambut tarian Batak dan tokoh masyarakat Desa Hutanamora. Atas perhatian untuk pembangunan GOR,  Wagubsu didaulat untuk menerima penghargaan dari tokoh masyarakat Desa Hutanamora berupa ulos. 

Acara peresmian turut di hadiri oleh ; Ketua DPRD Samosir Sorta E. Siahaan, Wakil Ketua DPRD Samosir, Pantas M. Sinaga, Danramil Pangururan, Sugino, Kasi Intel Kejari Samosir, Richard Simare-mare, Wakapolres Samosir Saut Tulus Panggabean,  Pj. Sekda Waston Simbolon, Staf Ahli Bupati,  Asisten I, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Samosir Jhonson Gultom, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang,  pimpinan OPD lainnya, tokoh agama, masyarakat dan tokoh masyarakat Desa Hutanamora serta masyarakat yang menyerahkan lahan kepada Pemkab Samosir.


Bupati Samosir Vandiko T. Gultom mengucapkan terima kasih kepada Wagubsu atas dukungannya pembangunan  GOR yang bersumber dari APBD Propinsi Sumut dan kehadiran untuk meresmikan GOR milik Pemkab Samosir. Atas nama Pemkab Samosir mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wagubsu untuk meresmikan GOR kebanggaan Kabupaten Samosir " ucap Vandiko mengawali Sambutannya. 


Bupati Samosir menuturkan, usulan Pembangunan sudah sejak lama, awalnya akan dibangun pemerintah pusat namun batal. Didasari semangat  dan kerinduan masyarakat, Bupati Samosir kembali menyampaikan usulan secara langsung kepada  Wagub dan akhirnya terealisasi sebesar 8,8 M dari awal 15 M usulan Pemkab Samosir. 


Untuk kelanjutan penataan, Bupati Samosir memohon bantuan dan perhatian Wagub dalam pembenahan kelengkapan GOR serta sarana prasarana pendukung lainnya sehingga GOR Kabupaten  Samosir dapat digunakan seluruh cabang olahraga yang ada di Kabupaten Samosir secara maksimal. 


Dengan berdirinya bangunan gedung olahraga, Vandiko Gultom berharap penggiat/ pelaku olahraga di Kabupaten Samosir dapat kembali bergairah dan menghasilkan atlit yang dapat membanggakan Samosir, Provinsi dan Indonesia. Diakui, bahwa selama ini, banyak atlit yang berprestasi di Kabupaten Samosir, namun akibat tidak adanya sarana prasana banyak atlit yang membawakan dan berkiprah membawa daerah lain.


Tak luput, Bupati Samosir mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Sihombing dan Manullang yang sudah menghibahkan tanah kepada Pemkab Samosir tanpa ganti rugi.


Selanjutnya Bupati Samosir menyerahkan Proposal tambahan untuk pembenahan  areal GOR, Pembangunan jalan, air bersih dan kelengkapan sarana prasarana kepada Wagub. 

 

Wagubsu H. Musa Rajekshah mengatakan bahwa apa yang diresmikan hari ini adalah kehendak Tuhan, wujud dari amanah sebagai pemegang jabatan. Dengan adanya Gedung Olahraga di Kabupaten Samosir Wagub berharap Kabupaten Samosir  melahirkan atlit berprestasi yang mampu membawa nama Samosir, Provinsi bahkan Indonesia terlebih pada PON 2024. "Pada bulan September 2024, Sumut akan menjadi tuan rumah PON,  saya harap Samosir punya atlet yang berprestasi untuk membawa nama Sumut.


Musa Rajekshah dengan panggilan akrab Ijeck juga akan membantu membawa berbagai event lain ke Samosir dan Danau Toba, seperti kejuaraan dunia Rally Asia Pasifik dan Motor cross.


Dalam kesempatan ini, Wagubsu mengajak legislatif dan eksekutif Kabupaten Samosir untuk bersatu, bersinergi, akur membangun Kabupaten Samosir.


Forkopimda Kabupaten Samosir diwakili Ketua DPRD Samosir, Sorta E. Siahaan meminta perhatian Wagubsu dalam berbagai  usulan pembangunan yang disampaikan Pemkab Samosir.


Tokoh adat, lembaga adat, FKTM diwakili Bius siualu tali Ojak Malau mengaku bangga dengan pembangunan GOR, dan berharap bangunan menjadi penyemangat dan bisa menjadikan perkembangan di Samosir.

(Ruslan Nurhayati Pakpahan/red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال