Magspot Blogger Template

Waka Polres Dairi Pimpin Upacara Launching Polisi RW/Dusun Dalam Pemeliharaan Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat

Patrolihukum.com,

Waka Polres Dairi Kompol Denny B. Panggabean, SH, MH memimpin pelaksanaan kegiatan  Upacara Launching Polisi RW / Dusun Di Halaman Apel Mapolres Dairi Jalan SM. Raja Nomor 08 Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi. Kamis (31/08/2023)


Adapun hal tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakapolres Dairi Kompol Denny Boy P, SH, MH dan Perwira Upacara Kasat Binmas Polres Dairi Iptu Sulthony Saragih, SH serta Komandan Upacara Kbo Sat Binmas Polres Dairi Iptu Kornel Situmorang, SH. 


Hal itu, Waka Polres Dairi Membacakan  Amanat Kapolres Dairi menyampaikan  Polisi RW merupakan sebuah program dari pemerintah yang bertujuan sebagai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang atau Harkamtibmas yang dilaksanakan di lingkup wilayah terkecil.


Diharapkan, Dalam bekerja nantinya Polisi RW/dusun akan bekerja bersama dengan seluruh elemen masyarakat, peran Polisi RW akan bersinergi dengan Kapolsek, bhabinkamtibmas serta Babinsa utamanya terkait informasi, yang dapat mewujudkan RW yang sejuk dan aman.


“Polisi RW tersebut memang disiapkan untuk menjaga dan mengkondusifkan keamanan di lingkungan masyarakat yang terpencil dari sejumlah konflik sosial. Hal ini dilakukan guna menunjang warga dalam beraktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman tanpa merasa khawatir” lanjutnya


Dengan dibentuknya jajaran Polisi RW ini diharapkan bisa melakukan penyelesaian terhadap segala permasalahan yang ada dengan cepat dan bisa mencegah terbentuknya potensi kejahatan di lingkungan masyarakat, kemudian diharapkan Polisi RW bisa menyusun respon terhadap persoalan tersebut. Perlahan seluruh faktor yang membuka ruang gangguan Kamtibmas dapat dihilangkan.


Waka Polres Dairi Juga menyampaikan, Program Polisi RW ini terbentuk karena kebutuhan terkini yang lebih mengutamakan pencegahan kejahatan dari pada penegakan hukum.


“Keberhasilan Polisi itu adalah mampu mencegah kejahatan, jadi hal ini lebih sederhana, lebih murah, lebih efektif sehingga tidak ada korban, juga diharapkan dilingkungan aman, kelurahan aman kecamatan aman dan juga seterusnya” Tutupnya


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Sdm Polres Dairi Kompol M.K.L Tobing, SH, Camat Sidikalang Suwanto Sitakar, Lurah Parongil, Lurah Sumbul dan PD Sumbul, Para Kasatfung Polres Dairi, Para Kapolsek Jajaran Polres Dairi dan Para Perwira Staf Polres Dairi serta Personil Gabungan Bag, Sat dan Staf Polres Dairi (Samuel/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال