Magspot Blogger Template

K0DIM 0201/MEDAN MELALUI KORAMIL 0201-10/MM LAKSANAKAN REHAB RUMAH TIDAK LAYAK HUNI

Patrolihukum.com

MEDAN - Bentuk kepedulian Kodim 0201/Medan melalui Koramil 0201-10/MM melakukan bedah rumah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), di kelurahan Paya pasir, lingkungan VIII  kecamatan Medan Marelan, Rabu (11/10/2023)


Kegiatan dikemas dalam program bakti sosial yang diprakasai oleh Panglima Kodam I/BB (PangDam). Adapun sasaran sasaran RTLH kali ini adalah rumah milik Abd Rasyid (70 THN)


"Kegiatan bedah rumah ini, dalam rangka mendukung program dari bapak Panglima Kodam I/BB tentang bedah rumah tidak layak huni (RTLH) bagi masyarakat tidak mampu," kata Kapten Inf Rahimin 


Program ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena target dari program membantu warga yang kurang mampu.


"Kegiatan akan langsung dilakukan oleh para Koramil 0201-10/MM Dan bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada warga setempat," katanya lagi.


Diketahui bersama rumah milik bapak Abd Rasyid, ini kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak di huni. Dengan adanya program bedah rumah  yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0201/Medan bersama-sama warga melakukan bedah rumah tersebut.


"Banyak manfaat yang diperoleh dari gotong-royong bedah rumah ini, selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi, juga mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaannya agar berjalan dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud," jelasnya lagi.


Selain untuk membantu pekerjaan bedah rumah, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, sehingga sasaran tugas pokok 

pembinaan teritorial (binter) bisa tercapai sesuai harapan.


Sementara itu, bpk Anto Syahputra SE mewakili warga masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada bapak babinsa, bapak Danramil dan Dandim  yang sudah membedah rumah warganya.


"Ini adalah bukti TNI selalu datang ke sini dan hadir di tengah-tengah masyarakat, TNI selalu hadir di hati rakyat," katanya. (Ridcat)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال