Magspot Blogger Template

Forkopimca Silahisabungan Tinjau Langsung Lokasi Bencana Banjir Bandang


Patrolihukum.com,

Kab.Dairi Iwan Saut Simarmata ST, sebagai Camat Silahisabungan meninjau langsung lokasi kejadian bencana alam banjir bandang bersama forkopimca Silahisabungan serta kepala Desa Paropo Hehe Raya Sihaloho pada hari Kamis 25/01/2024


Bencana alam banjir bandang tersebut telah meluluh lantakkan bangunan jembatan dan tembok penahan serta irigasi air SPAM yang dimana proyek  pengerjaan anggaran tahun 2023.


Menurut Kepala Desa Paropo Hehe Raya Sihaloho yang langsung dikonfirmasi awak media dilapangan  mengatakan bahwa kejadian bencana alam banjir bandang tersebut terjadi pada hari Rabu 24/01/2024 sekitar pukul 22.00 Wib.


Beliau menambahkan bahwa akibat bencana alam banjir bandang tersebut satu (1) jembatan sebagai penghubung ke Juma (Ladang) Hutahuruk telah terputus, serta rubuhnya tembok penahan serta kerusakan hampir 80% (Delapan puluh persen) irigasi air SPAM yang dimana proyek tersebut alokasi anggaran pada tahun 2023 lalu, jelas Hehe Raya Sihaloho sebagai Kepala Desa dengan wajah lesu.


Iwan Saut Simarmata ST,. Camat Silahisabungan juga menyampaikan bahwa Kecamatan yang ia pimpin ada tiga (3) Desa yang terdampak langsung akibat bencana alam banjir bandang tersebut antara lain Desa Silalahi 1, Silalahi 3 serta Paropo l.


Iwan Saut Simarmata ST,. menambahkan bahwa sampai saat ini belum ada laporan adanya korban luka-luka dan lainnya, kerugian akibat banjir bandang ini ditaksir ratusan juta rupiah.


Namun saya menghimbau karena curah hujan di kecamatan Silahisabungan ini saat sangat tinggi, saya berharap agar seluruh warga masyarakat tetap waspada terkhusus warga masyarakat yang memiliki rumah tinggal disekitaran DAS (Daerah Aliran Sungai), sebagai warga tetaplah siaga dalam memperhatikan situasi sekitar kita, tutur Camat Silahisabungan Iwan Saut Simarmata ST.(Samuel/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال