Magspot Blogger Template

Tindakan Tangkas Personel Satgas Pamtas Beri Pertolongan Warga Baidup Yang Mengalami Kecelakaan

Patrolihukum.com,

Merauke - Salah satu kampung yang terletak di perbatasan RI-PNG, tepatnya yaitu Kampung Baidub, Distrik Ulilin, salah seorang warganya mengalami kecelakaan akibat jatuh dari sepeda motor. Dengan tangkas personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml memberikan tindakan pertolongan pertama guna menghentikan luka yang dialami korban, Minggu (10/03/2024).


Dengan tergesa-gesa warga Kampung Baidub datang di Pos Bupul 12 menggunakan kendaraan roda dua dengan membonceng seseorang yang terluka akibat mengalami kecelakaan jatuh dari motor. Tanpa pikir panjang dan reaksi cepat Letda Inf Laode selaku Danpos segera memanggil personel kesehatan Pos, untuk memberikan perawatan dan tindakan pertolongan pertama pada korban kecelakaan tersebut.


Bapak Didin merupakan korban kecelakaan tunggal akibat kurang konsentrasi saat mengendarai motornya. Luka yang dialaminya cukup serius yaitu terdapat luka di pelipis mata dan hidung sampai mengeluarkan darah yang cukup banyak. Namun, berkat ketangkasan personel kesehatan Pos Bupul 12 dapat melakukan pertolongan pertama dengan sigap membersihkan dan menghentikan luka-luka serta melakukan 5 jahitan pada korban.


Setelah melakukan pertolongan pertama, selanjutnya Danpos Bupul 12 mengarahkan korban untuk segera dibawa ke Puskesmas terdekat, guna mendapatkan penanganan dan perawatan yang lebih intensif dari tenaga kesehatan di Puskesmas Distrik Ulilin.


Dari tindakan tangkas dan reaksi cepat atas kejadian kecelakaan yang dialami oleh warga tersebut, Kepala Kampung dan petugas Pustu Kampung Baidup mengucapkan terima kasih atas peran serta bantuan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml. Hal ini, merupakan semboyan TNI khususnya Satgas Pamtas, untuk selalu membantu mengatasi setiap kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG.


Authentifikasi : Penerangan Satgas Yonif  726/Tml

 

Foto : Satgas Yonif  726/Tml

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال