May Day Buruh TPL Gelar Family Gathering Untuk Kondusifkan Pemilu

Parmaksian, PATROLI HUKUM.COM, InfoPublik - Enam (6) Serikat Pekerja dan Serikat Buruh dengan Perusahaan PT. Toba Pulp Lestari mengadakan Family Gathering untuk membuktikan bahwa perusahaan peduli dengan kesejahteraan buruhnya, serta keluarganya, yang digelar di lapangan PT. TPL Tbk, pada Rabu ( 1/5/2019).

Human Resources Departement (HRD) PT. TPL Tbk, Hotman Sibuea menuturkan, di perusahaan SP/SB yang masuk ke Management perusahaan, ada sekitar 6 Serikat yaitu : SBI, Sejati, KSBSI, SBSI 92, SPN dan SPSI, jelasnya.

Menurut Hotman, " Sebagai, Human Resources Departement (HRD) atau dalam bahasa Indonesia disebut divisi sumber daya manusia. Secara umum, HRD adalah departemen dalam perusahan yang bertanggung jawab menangani pengelolaan SDM atau karyawan dalam suatu perusahaan atau organisasi."

Untuk itu, sudah seharusnya kita mengkondisikan suasana pesta hari Buruh se - Dunia tanggal 1 Mei, kita rubah melalui rapat dengan SP/SB yang ada di perusahaan dengan mengadakan Family Gathering, untuk menyenangkan pekerja/ buruh yang menjadi aset perusahaan.
                                              
Diacara Family Gathering ada diperlombakan, bagi keluarga pekerja/buruh, seperti, lomba jalan santai, senam aerobik, fun game, lomba menulis tingkat TK, lomba memasak dan diakhiri dengan Lucky Draw, terang Hotman.

Terpisah, Sekretaris Serikat Buruh, Pengurus komisariat (PK) Sejati, Parjuangan Sibuea mengatakan, " Tidak dilakukannya orasi turun ke jalan, sebagai bentuk memperingati hari buruh sedunia 1 Mei yang disebut Mau day, tetapi gelar Family Gathering, untuk menciptakan suasana kondusif usai Pileg dan Pilpres."

Menurutnya, dengan tidak orasi turun ke jalan, serikat pekerja / serikat buruh telah ikut mensukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi di Indonesia khususnya di Kabupaten Toba Samosir, sekaligus pesta suksesnya pileg dan pilpres 17 April 2019.

Kami dari Serikat Pekerja / Buruh di PT. TPL Tbk, sangat mengapresiasi manegement yang mau gelar Family Gathering, sebagai bentuk kebersamaan antara pekerja/buruh, dalam peringati Maulid Day, terang Parjuangan. (JS/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال