Di Pedalaman Merauke, Santa Claus Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Bagikan Hadiah Natal

PATROLI HUKUM.COM, (Merauke. Sabtu, 28 Desember 2019). Sebagai wujud cinta kasih pada perayaan Natal tahun 2019, personel Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Yakyu dengan menggunakan kostum ala Santa Claus membagikan hadiah Natal kepada anak-anak di pedalaman Kab. Merauke, tepatnya di RT 03 Yakyu, Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Jumat (27/12/2019) pagi.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Sabtu (28/12/2019). “Personel Pos Yakyu  dipimpin Danpos Yakyu Letda Inf I Komang Adhi bersama 5 anggotanya dengan memakai topi Santa Claus dan salah satu personelnya berkostum Santa Claus dan jadi Piet Hitam mendatangi rumah-rumah warga membagikan hadiah Natal kepada anak-anak disekitar pos,” tambahnya.

Selanjutnya dikatakan bahwa pembagian hadiah Natal ini adalah sebagai wujud cinta kasih untuk menghadirkan kebahagiaan bagi anak-anak yang tinggal dipedalaman, karena RT 03 Yakyu yang masih bagian dari Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, harus ditempuh menggunakan ketinting (perahu tradisional Papua) selama 3 jam melewati rawa-rawa untuk sampai ketempat tersebut.
Berkostum Santa Claus dan membagi-bagikan hadiah Natal menjadi cara kami (Satgas) untuk menghadirkan kebahagiaan bagi anak-anak yang ada di daerah pedalaman Kab. Merauke ini, selain itu juga sebagai wujud bahwa TNI adalah rakyat dan akan selalu dekat dengan rakyat,” pungkas Dansatgas.

Komandan Pos Yakyu Letda Inf I Komang Adhi mengatakan, melalui kegiatan membagi-bagikan hadiah Natal yang dilakukan personel Pos Yakyu dengan kostum Santa Claus merupakan wujud kasih sayang dan menghadirkan kebahagiaan bagi anak-anak yang berada di daerah pedalaman yang jauh dari hingar bingar kehidupan kota.

Senyum riang anak-anak membuat semua senang, meskipun hadiah ini tidak seberapa namun mampu membuat mereka tersenyum bahagia. Semoga melalui kegiatan ini, damai Natal di tanah Papua akan semakin mempererat tali silaturahmi tanpa melihat asal, suku, ras dan agama, karena kita disatukan oleh Indonesia yang memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika,” tuturnya.
Cosmas Sanggra (13 th) salah satu anak yang mendapat bingkisan Natal mengaku sangat senang dan bahagia. “Terima kasih banyak Bapak-bapak TNI yang telah menjadi Santa Claus menghibur dan memberikan hadiah Natal untuk saya,” ucapnya.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال