Peringati HUT Kodam Jaya TNI dan Masyarakat Bersihkan Sampah di Sungai Cisadane

PATROLI HUKUM.COM, Tigaraksa - Ratusan personel TNI dari Kodim 0510/Trs bersama DLHK Kabupaten Tangerang dan masyarakat membersihkan sampah yang menutupi bantaran Sungai Cisadane, di Kp. Gili Miring Desa Tanjung Burung dan Desa Pangkalan Kecamatan Teluk Naga Kabupaten Tangerang, Senin (16/12/2019).

Dalam pembersihan bantaran Sungai Cisadane dipimpin langsung oleh Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon SH, pembersihan sungai dari sampah tersebut merupakan upaya antara TNI, Muspida dan masyarakat mengantisipasi banjir saat musim hujan dan menjaga lingkungan agar sehat.

"Kegiatan Karya Bakti TNI dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kodam Jaya/Jayakarta Ke 70 dan juga untuk mendukung kegiatan Pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Dalam beberapa menit, puluhan sampah-sampah berhasil dievakuasi petugas personil Kodim 0510/Trs dan masyarakat.

Dengan adanya karya Bakti TNI membersihkan sampah lanjut Dandim, aliran Sungai Cisadane hingga Sungai Pesanggrahan mengalir lancar.

"Kondisi sampah yang menumpuk di bantaran Sungai Cisadane, tak lepas dari banyak masyarakat membuang sampah di bantaran sungai, sehingga membuat rawan banjir. Aksi para anggota TNI ini sekaligus untuk mengedukasi warga, agar sadar akan kebersihan lingkungan," tegasnya.

Kegitan dihadiri, Kadis DLHK Ahmad Taufik, Sekdis Pol PP Dadang, Kabid Trantibum Thomas, Camat Teluknaga Supriyadinata, Pasiter Kodim 0510/Trs Kapten Arh Hari Subagijono, Wakapolsek Teluk Naga, masyarakat 40 orang dan personil Kodim 0510/Trs sebanyak 140 personil.#Pendim 0510/Trs.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال