Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Dukung Gerakan Pramuka di Tehoru Maluku

 
PATROLI HUKUM.COM, (Maluku. Jumat, 20 Desember 2019).  Guna membentuk karakter muda yang tangguh, bertanggung jawab serta cinta terhadap tanah air, personel Pos Tehoru SSK II Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Ops Pamrahwan) Maluku Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti ikut andil mendukung dalam gerakan Pramuka yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Jembatan Kawanua, Negri Tehoru, Kec. Tehoru, Kab. Maluku Tengah.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak hari Minggu, 15 Desember 2019 hingga Kamis, 19 Desember 2019 tersebut, diikuti oleh 275 peserta yang berasal dari enam Sekolah Madrasah se-Kec. Tehoru yaitu Madrasah Aliyah Al-Hilal, Mts Alhilal, Mts LKMD Yaputih, Min 4 Maluku Tengah, MI Asalam Wolu dan MI LKMD Lahakaba.

Komandan Pos (Danpos) Tehoru Letda Inf MP. Manalu, mengatakan bahwa dalam pelaksanaannya kami (satgas) memberikan materi outbond atau permainan edukasi bagi seluruh peserta dengan tujuan agar terjalin kerja sama diantara peserta dalam menyelesaikan suatu permasalahan atau persoalan yang dihadapi.
Letda Inf Manalu berharap kepada para peserta, kegiatan yang sudah diperoleh selama di bumi perkemahan dapat dijadikan motivasi dan semangat dalam melaksanakan kegiatan belajar. “Selain itu, kegiatan ini dapat memupuk kedisiplinan dengan jiwa tangguh yang cinta terhadap tanah air, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Al-Hilal Tehoru, Dra. Yusnia mengatakan, kegiatan Pramuka ini sangat penting dilaksanakan, selain sebagai bagian momentum silahturahmi, kemah pramuka yang digelar dapat melepaskan kepenatan para siswa selama satu semester mengikuti proses pembelajaran di kelas.

Dirinya menambahkan, program kemah bersama tersebut kedepannya akan diupayakan menjadi kegiatan rutin tahunan, sebab momen seperti ini penting dilaksanakan dalam rangka membina karakter generasi muda bangsa agar berjiwa disiplin, bersikap jujur, memiliki semangat patriot dan cinta tanah air.

“Kami selaku panitia penyelenggara mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya acara kemah pramuka diantaranya Polsek Tehoru, Balai Nasional Taman Nasional Manusela, Puskesmas Tehoru dan personel Pos Satgas Tehoru yang sudah memberikan materi permainan outbond bagi peserta,” ungkapnya.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال