DANDIM 1310/BITUNG PIMPIN ACARA KORPS RAPORT PINDAH SATUAN

PATROLI HUKUM.COM, BITUNG - Kodim 1310/Bitung menggelar acara Korps Raport Pindah Satuan Perwira Kodim 1310/Bitung (27/1), bertempat di Koridor Makodim 1310/Bitung, Jln. Babe Palar Kelurahan Madidir Unet, Kecamatan Madidir, Kota Bitung.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, memimpin langsung acara korps raport yang dihadiri oleh Kasdim 1310/Bitung, Mayor Inf Vino S. Onibala, S.Pt, Ketua Persit KCK Cabang LXII, Ibu Novi Kusnandar Hidayat bersama pengurus, Pabung Kabupaten Minahasa Utara, Mayor Inf Richard Pusung, Para Perwira Staf, Danramil/Plh. Danramil, Bintara, Tamtama dan PNS.

Perwira yang pindah satuan Kodim 1310/Bitung yaitu Kapten Inf Arifin Honggul yang sebelumnya menjabat sebagai Pasipers Kodim 1310/Bitung kini menempati jabatan baru sebagai Pasi Bakti TNI Korem 131/Santiago.

Dalam sambutannya, Dandim 1310/Bitung mengatakan, Kita tak henti-hentinya mengucap syukur, karena taufik dan hidayah-Nya, kita masih bisa hadir pada acara hari ini. Kegiatan korps raport pindah satuan ini merupakan kegiatan tradisi satuan kita.

"Perpindahan ini sudah lama diajukan ke komando atas, karena ada aturan minimal 2 tahun akan pensiun/pindah satuan untuk pindah golongan, makanya ditunda," ujar Dandim.

Lanjutnya, kenaikan pangkat atau jabatan merupakan penghargaan oleh negara dan harus dibalas dengan kinerja yang baik. Pindah satuan merupakan hal yang wajar dalam kesatuan TNI AD. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman pada jabatan yang cukup bervariasi sebagai bekal pengembangan karir prajurit pada masa yang akan datang.

"Saya selaku Komandan Kodim serta seluruh jajaran dan Ibu Persit mengucapkan selamat kepada Kapten Inf Arifin Honggul yang sudah dipercaya naik golongan dari Gol. VII ke Gol. VI, atau Pama menjadi Pamen. Pamen tanggung jawabnya lebih besar dari Pama. Oleh karenanya, tunjukkan kinerja yang baik di satuan baru dengan kemampuan yang sudah dimiliki," pungkas Dandim.

Selain itu Dandim mewakili Staf dan Persit menyampaikan permohonan maaf kepada Kapten Arifin beserta Isteri selama menjabat di satuan Kodim 1310/Bitung sebagai Pasipers dan Plh. Danramil 1310-05/Kauditan.

"Apabila ada hal-hal yang kurang berkenan, selaku pribadi, saya menyampaikan maaf yang sebesar-besarnya, semoga kedepannya akan lebih baik dengan selalu menjaga tali silaturahmi," tutur Dandim.

Acara diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan dan cinderamata dari Dandim dan Ketua Persit, serta ucapan selamat yang diikuti seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Pengurus Persit. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال