Jaga lingkungan Teritorial, Babinsa Komsos bersama Ojol

PATROLI HUKUM.COM, Jakarta - Peran aktif Babinsa Cakung timur Serka Matjen HS dalam menjaga kondusifitas lingkungan binaan teritorialnya dengan Komsos bersama komunitas ojek Online (ojol), yang bertempat di Jln. Kayu tinggi RW.011 Kelurahan Cakung timur Kecamatan Cakung Jakarta Timur, Rabu (22/01/2020).

Kegiatan komsos Serka Matjen dalam menjaga Kamtibmas wilayahnya menyampaikan tentang
kegiatan komsos ini sebagai langkah dan upaya menjalin silaturahmi dengan semua ojek online yang mangkal disekitar wilayah binaan teritorialnya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Cakung timur.

Matjen menjelaskan, peran Babinsa dalam menjaga melindungi warga masyarakatnya serta menciptakan rasa aman tidak akan tercapai tanpa adanya peran serta seluruh tokoh  masyarakat, para Karang taruna serta kalangan ojek online yang selalu siap disetiap sudut jalan wilayah Cakung timur, ucap Matjen.

Tanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tugas Koramil dan Polsek Cakung tetapi juga membutuhkan peran serta dari warga masyarakat dan ojek online, Saya sangat antusias terhadap ojek online yang telah berpartisipasi membantu menjaga kamtibmas bersama Babinsa di setiap sudut jalan lingkungan wilayah Kelurahan Cakung timur.

Danramil Cakung Kapten Inf Sayidan SE dalam kesempatan tersebut mengatakan, komunitas ojek online yang mempunyai kekuatan massa yang cukup besar dan dapat diperhitungkan komunitas nya yang sangat kompak.

“Setiap ada kejadian ojek online dengan sigap menginformasikan berita kejadian diwilayah kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dari beberapa ojek online yang siap turut serta membantu Kamtibmas.

“Dengan terjalinnya sinergitas yang baik antara Babinsa dengan komunitas ojek online, diharapkan kegiatan positif dapat berjalan seirama dengan komunitas ojek online, karena seluruhnya berada di sudut jalan , perempatan, pangkalan dan dijalan raya, seperti membantu penanganan laka lantas, membantu korban bencana, membantu penanganan aksi kejahatan jalanan, membantu Kamtibmas Cakung timur.

“Syamsudin ojek online wilayah Cakung timur berharap kepada Babinsa Cakung timur agar sinergitas yang sudah berjalan dengan baik dapat ditingkatkan lagi agar semua bentuk kegiatan positif para ojek Online, baik Gojek maupun Grab dapat bermanfaat bagi masyarakat Cakung timur, tandasnya.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال