PARTISIPASI SATGAS YONIF RK 136/TS DALAM KEGIATAN BAKTI SOSIAL

PATROLI HUKUM.COM, Satgas Yonif RK 136/Tuah Sakti bekerjasama dengan Yayasan Al Hijrah Kota Ambon menggelar Bakti Sosial bertema "Bakti Untuk Negeri" di Desa Wakashiu Maluku Tengah. Kegiatan Bakti Sosial tersebut beragam bentuk kegiatan yang diselenggarakan seperti penyuluhan kesehatan, pengecekan darah, pengobatan umum, khitan dan pemeriksaan gigi. Selasa (28-01-2020)

Sejak pagi warga yang rata-rata warga lanjut usia dan anak-anak ini sudah mendatangi lapangan Desa Wakasihu, Kec. Leihitu Barat, Kab. Maluku Tengah untuk memeriksakan kesehatan. Hari itu, warga yang mendapat pelayanan kesehatan berjumlah 250 orang dan 34 orang menjalani khitan.

Bpk. Ahmad Polanunu yang merupakan salah satu Tokoh Bapak Raja menyampaikan ucapan terima kasih atas adanya kegiatan ini.

"Saya mewakili warga Desa Wakashiu Kec. Leihitu Barat, Kab. Maluku Tengah mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Yayasan Al Hijrah Kota Ambon serta partisipasi dukungan tenaga kesehatan dari bapak TNI selaku BKO Negeri Wakashiu Satgas Yonif RK 136/Tuah Sakti pada kegiatan pengobatan massal ini dan semoga TNI semakin jaya, profesional dan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, serta selalu dicintai rakyat," ungkapnya.

Bapak Dr. H. Sofyan Umarella, Sp. PD. selaku pimpinan yayasan Al Hijrah Kota Ambon mengucapakan terima kasih kepada personel Satgas Yonif RK 136/Tuah Sakti atas sumbangsihnya pada kegiatan tersebut.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada tim kesehatan Satgas Yonif RK 136/Tuah Sakti atas pelaksanaan bakti sosial ini, karena kami menyadari kegiatan ini sangat membantu masyarakat," terangnya.

Sementara itu, Serka Herianto selaku Danpos Wakashiu menyampaikan selain melaksanakan tugas menjaga Daerah Rawan di wilayah Maluku Khususnya di Desa Wakasihu, Kec. Leihitu Barat, Kab. Maluku Tengah, kami juga melaksanakan tugas Binter Satnonkowil kepada masyarakat.

"Kami memiliki tugas untuk membantu masyarakat yaitu Binter Satnonkowil yang berkoordinasi dengan Instansi terkait, salah satunya adalah kegiatan bakti sosial dengan langsung turun ke tengah-tengah masyarakat," tandasnya. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال