Pimpin Apel Grebek Cisadane, Ini Pesan Plh Kasdim 0506 Tangerang

PATROLI HUKM.COM, Kota Tangerang - Peringati HUT Kodam Jaya yang ke 70, Kodim 0506 Tangerang Korem 052 Wijayakrama menggelar karya bakti pembersihan sampah di aliran dan bantaran sungai Cisadane.

Kegiatan bertajuk 'Grebek Cisadane Mewujudkan Indonesia Maju' ini berlangsung di jalan Cisadani, Gang Muara Buntu Banksasuci, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Jum'at (24/1/20) pagi.

Terpantau turuh hadir dalam kegiatan diantaranya, Kolonel Wisnu Kurniawan, S. sos (Dandim 0506/Tgr). Letkol Arh Choirul Huda ( Danyon Arhanud 1 Kostrad). Letkol Kav Soleh (Kasrem 052/wkr). Kapolres Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra SIK, MH. Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng, SIK.

Hadir juga, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin. Mayor Inf Hendrik (Pasi Bhakti Korem 052/Wkr). Mayor Arm Bambang (Danramil 02/Ceper). Kompol Aditiya S.P Sembiring SIK (Kapolsek Jtu). Mahdir (Camat cibodas). Wahyudi Iskandar (Kadishub Kota Tangerang).

Dalam arahan apel sebelum memulai kegiatan, Plh Kasdim 0506 Tangerang, Mayor Inf Deni Suryo Anggo Digdo menyampaikan, kehadiran pihaknya di bantaran sungai Cisadane ini harus membawa dampak positif bagi alam dan masyarakat sekitar.

"Kita (TNI) datang dan kembali dari tempat ini harus ada perubahan yang lebih baik, jangan sampai kita kembali tempat ini tidak ada perubahan. Kita semua sangat berguna untuk kota Tangerang, khususnya di Panunggangan barat," paparnya, dihadapan peserta apel di lokasi kegiatan.

Lebih jauh, alumnus akademi militer (Akmil) tahun 2005 ini berharap kepada peserta kegiatan agar senantiasa berhati-hati dalam melaksanakan grebek Cisadane. Selain itu, Ia juga menekankan agar senantiasa menciptkan hasil kerja yang sesuai dengan yang di harapkan.

"Semakin cepat kita selesai dan semakin cepat kita pulang. Sasaran yang mungkin tidak pantas kita lihat, langsung kita bersihkan dan hati hati dalam bekerja," pungkas perwira menengah TNI AD dengan Bunga Tanjung' satu di pundaknya tersebut.

Terpisah, penerangan Kodim 0506 Tangerang Serda Endang menambahkan, dalam kegiatan ini. pihaknya menerjunkan ratusan personil gabungan dari berbagai kesatuan diantaranya, Yon Arhanud 1 Kostrad berjumlah 50 Personil yang dipimpin olsh Lettu Arh Elvaris. Yon Kav 9 SDK ada 28 Personil pimpinan Letda Kav Wahyu.

"Termasuk Yon Mekanis 203 ada 50 Personil Pimp Letda Inf YudiKodim 0506/Tgr  ada 75 Personil pimpinan Kapten Inf Heru S (Pasi ops Dim 0506/Tgr). Polsek Jatiuwung ada 10 personil pimpinan Aiptu M Yusup (Binamas Panbar)," terangnya, lengkap.

"Hadir juga Trantib Cibodas ada 20 personil pimpinan H Iman. BPBD Kota Tangerang  ada 35 Personil pimpinan Nana Supiana (Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD kota Tangerang)," tukasnya.

Selain itu, sosok personil penerangan yang dikenal ramah nan humanis seperti pimpinanya ini menjelaskan, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama pihaknya dengan Banksasuci (Bank Sampah Sungai Cisadane), YAPELH (Yayasan Peduli Lingkungan Hidup), PT. Jasamarga, BEI, KPEI dan KSEI,(Marlin).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال