Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 0502/JU Tinjau Rapid Tes Corona Gratis

PATROLI HUKUM.COM,

Sebanyak 400 Warga Jakarta Utara melakukan rangkaian pemeriksaam kesehatan dengan Rapid Test Corona gratis di Wilayah Jakarta Utara. Ada 2 titik pelaksanaan Rapid Test Corona gratis ini, yakni di Kantor Koramil -05/Cilincing dan Kantor Koramil-01/Koja, Jakarta Utara, Rabu (20/5/2020).

Ny. Aya Sophia selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim 0502/JU Koorcab Rem 052 PD Jaya, bersama rombongan, meninjau langsung pelaksanaan Rapid Test gratis ini untuk masyarakat.

"Ini merupakan kegiatan pemeriksaan Rapid Test gratis dan pemberian vitamin untuk masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk membuat masyarakat sehat, dan kita mengatasi pandemi covid 19," kata Aya Sophia dilokasi.

Aya Sophia, yang merupakan Istri Dandim 0502/JU Kolonel Kav Tri Handaka, SH, melakukan dialogis dengan para masyarakat dan tim medis yang berada di Ruang Posko Kemanusiaan tersebut.

"Harapannya agar Pandemi Wabah Corona ini segera berakhir, dan aktivitas kehidupan bisa normal kembali," tutur Aya Sophia.

Masyarakat juga diberikan sosialisasi, agar tetap mengikuti protokol kesehatan seperti jauhi kerumunan, berdiam dirumah saja, cuci tangan, jaga jarak, pakai masker, jaga kebersihan, olahraga yang rutin serta mengkonsumi makanan dan minuman untuk meningkatkan imunitas.

Pelaksanaan Rapid Test ini merupakan kegiatan kolaborasi dan sinergitas, diantaranya Dharma Pertiwi Pusat,  TNI, Persatuan Istri TNI, Tim Medis, Organisasi Aksi Solidaritsd Era Kabinet Indonesia Maju, Pemerintah Daerah, Kepolisian dan stake holder lainnya yang mempunyai semangat untuk menghentikan penularan Covid 19 di Indonesia. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال