Kodim 0505/JT kerja sama Dinas Kesehatan Gelar Rapit Tes untuk warga Jaktim

PATROLI HUKUM.COM,

Jakarta - Kodim 0505/Jakarta timur Gelar rapid test warga Jakarta timur secara gratis, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung , Rabu (20/05/2020).

Pelaksanaan kegiatan Rapid test covid-19 gratis ini yang dimulai pada pukul 08.30 Wib dengan alokasi alat Rapid tes sebanyak 200 buah dan penyerahan bantuan sembako dari Yayasan Budha Tzu Chi yang diserahkan oleh Dandim 0505/JT dan dari team Dinas kesehatan relawan medis kurang lebih 14 orang pimpinan dr. Santi , dr. Ratna , Kesdam Jaya dan team dokter Kesehatan dari Mabes Angkatan laut.

DPP dr. Santi Petugas Puskesmas kesehatan Cakung bersama team kesehatan melaksanakan brifing dengan membagi tugas dalam pelaksanaan kegiatan agar bisa berjalan dengan lancar.

Kegiatan Rapid Test covid-19 yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Jatinegara di siapkan oleh panitia sejumlah 200 alat Ravid test dan 196  orang warga yang sudah datang untuk melaksanakan Rapid test.

Disela-sela kegiatan ravid test Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Inf Muhammad Mahfud As'at S.I.P yang didampingi Pasiter , Pasipers, Danramil Cakung dan Persit Kartika Chandra Kirana XIX DIM 0505/JT menjelaskan, "Untuk sistem pelaksanaan Rapid test yang dilaksanakan warga yang sudah melakukan pendaftaran dan warga yang sudah terdaftar menuju lantai 2 Aula  pemeriksaan yang sudah disiapkan untuk diambil sample darah oleh petugas medis", ucap Dandim ke para peserta rapid tes

Untuk kegiatan Rapid test gratis, selesai pada Pukul 11.00 Wib, berlangsung tertib. Untuk hasil Rapid Test yang dilakukan hari ini untuk hasil tes bisa diketahui setelah 1x24 Jam dari pelaksanaanya. "Mari putuskan mata rantai covid -19 dengan tetap menjaga kesehatan dan mematuhi aturan Distanching Stay At Home.

Kegiatan Rapid Test Covid-19 Gratis Hari ini, yang digelar Kodim 0505/JT terselenggara berkat kerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemda DKI, Koramil Cakung yang menyiapkan tempat lokasi dan terlaksana nya kegiatan rapid tes dengan aman Kondusif. (Marlin)

pendim jt.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال