Dukung Penuh Riset dan Inovasi Terkait Penanganan Covid 19, RS Ridwan Melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Dengan Kemenristek/BRIN.

PATROLI HUKUM.COM, 
Kodam Jaya : Bertempat di RS Tingkat II Ridwan Meuraksa, dengan disaksikan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala BNPB sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Letjen TNI Doni Munardo dan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiono, RS Tk II Ridwan Meuraksa melaksanakan penanda tanganan nota kesepahaman Pengadaan Dan Pemanfaatan Produksi Inovasi Covid 19 dengan Kementerian Riset Dan Teknologi/ Badan Riset Inovasi Nasional pada hari Selasa (16/6/2020).

Selain penandatanganan nota kesepahaman, juga dilaksanaan pengoperasian Mobile Lab Biosafety Level (BSL)-2 BPPT hasil karya anak bangsa, yang nantinya akan dapat digunakan RS Tk II Moch.  Ridwan Meuraksa dalam penanganan covid 19.

Karumkit RS Tk II Moh. Ridwan Meuraksa  Kolonel Ckm Dr. drg. Puji Hartono, Sp. Ort, MARS, bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dr Widyastuti, Direktur RS Pertamina Jaya, Direktur RSUD Kabupaten Tangerang, Direktur RS Balaraja menandatangani nota kesepahaman dengan Menristek/Ka BRIN Prof Bambang Sumantri Brojonegoro.  Penandatanganan Nota Kesepahaman guna pengadaan dan pemanfaatan produksi inovasi Covid 19.

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam sambutan nya mengatakan TNI AD selalu berusaha membantu pemerintah dalam penanganan pandemi covid 19. Ditambahkan nya saat ini ada 68 RS TNI AD yang diseluruh Indonesia dan beliau berharap ke-68 RS TNI AD tersebut bisa terpenuhi memiliki Mobile Lab BSL-2, agar kelak nantinya penanganan pasien covid19  bisa cepat tertangani dalam hal pemeriksaan sampel laboratorium untuk covid 19.

Dilain pihak, Letjen TNI Doni Munardo selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 dan Juga Kepala BNPB dalam sambutannya mengatakan bangga atas hasil yang di capai BPPT atas hasil penemuan dan penelitaan sehingga tercipata hasil inovasi berupa Mobile Lab BSL-2  juga alat ventilator produk dalam negeri. Hal ini sejalan dengan arahan dan petunjuk Bapak Presiden RI agar mendukung penuh riset dan inovasi terkait penanganan covid 19, dan hal ini telah dilaksanakan Kementrian Riset dan Teknologi atau Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Pada kesempatan ini pula, Menristek/Ka BRIN Prof Bambang Sumantri Brojonegoro memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan Pangdam Jaya Mayjen  TNI Eko Margiyono beserta jajarannya  atas kerjasama yang baik dan keberadaan mobile BSL-2 ini sangat strategis dan Kementrian Riset dan Teknologi atau Badan Riset dan Inovasi Nasional siap untuk memproduksi lebih banyak dan nantinya akan disalurkan ke beberapa Rumah Sakit guna penanganan cepat covid 19.

Diakhir kegiatan, Menristek/Ka BRIN memberikan bantuan 2 buah alat ventilator BPPT kepada RS Tk II Ridwan Meuraksa dan Bersama Kasad Jenderal TNI dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono meninjau Mobile Lab BSL-2. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال