Kodim 0506/Tgr bersama RSPAD Gator Soebroto menggelar donor darah

PATROLI HUKUM.COM,
Dalam rangka membantu ketersediaan darah RSPAD Gatot Soebroto akibat pandemi Covid – 19, Kodim 0506/Tgr bersama RSPAD Gator Soebroto menggelar donor darah di Makodim 0506/Tgr Jl.TMP.Taruna No.1 Kel. Sukasari Kec.Tangerang Kota Tangerang, Selasa (15/6/2020).

Donor darah yang diikuti personel Kodim 0506/Tgr, mengusung tema “Donor Darah Peduli Covid-19”.

Komandan Kodim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan.S.Sos mengatakan  kegiatan donor darah bertujuan membantu RSPAD Gatot Soebroto dalam penyediaan darah khususnya dalam mengantisipasi pandemi Covid-19.

Menurutnya, imbas dari kebijakan Social Distancing stok darah di RSPAD Gatot Soebroto menipis. Sementara di sisi lain, kebutuhan masyarakat akan darah masih cukup tinggi. Oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk membantu RSPAD Gatot Soebroto.

"Kegiatan Donor Darah ini dilakukan untuk memasok kekurangan stok darah di tengah antisipasi penyebaran virus corona ujar Kolonel Inf Wisnu Kurniawan,S.Sos.

“Kita berharap donor darah tetap bisa terus dilaksanakan, mengingat kebutuhan darah bagi masyarakat di rumah sakit sangat diperlukan,” ujar Dandim.

Setelah kegiatan selesai, RSPAD Gator Soebroto PMI bersama Kodim 0506/Tgr berhasil mengumpulkan 21 kantong darah yang siap didonorkan. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال