Meriahkan HUT Kodam I/BB, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Resmikan Rumah Martinus Leltakaeb

PATROLI HUKUM.COM,
Miomaffo Barat - Dalam rangka memeriahkan HUT Kodam I/BB, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Resmikan rumah baru untuk Bapak Martinus Leltakaeb yang ada di Desa Saenam, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Minggu (21/06/2020) .

Dalam kegiatan tersebut, bapak Martinus Leltakaeb mengalami permasalahan untuk membangun rumahnya, disamping bapak tersebut memang merupakan warga yang sangat kurang mampu. Mendapati kesulitan masyarakat tersebut, Satgas Yonif 132/BS selain memberikan bantuan sembako juga terjun langsung membantu membangun rumah dari Bapak Martinus Leltakaeb guna mendukung pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan di wilayah perbatasan bagi masyarakat yang kurang mampu .

Dansatgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat Yonif 132/Bima Sakti, Letkol Inf Wisyudha Utama, mengungkapkan bahwa kegiatan peresmian ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-70 Kodam I/BB yang jatuh pada tanggal 20 Juni 2020 dengan tema Kodam I/Bukit Barisan Adalah Kita. Kita Sehat, Kita Semangat, Indonesia Kuat." ucapnya .

Selain itu, peresmian ini juga merupakan bentuk Bakti TNI Satgas Yonif 132/BS kepada masyarakat, untuk memperkokoh tali silaturahmi yang baik, dengan cara membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan, salah satunya dengan cara memberikan tenaga bantu tukang dalam membedah rumah masyarakat serta membantu pemerintah daerah dalam pemberdayaan wilayah serta mempercepat pembangunan diwilayah perbatasan, guna mengatasi kesulitan masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup dengan menyiapkan rumah yang layak huni untuk masyarakat perbatasan." ujar Kapten Inf Putra Kurnia F. Zendrato, Perwira Seksi Teritorial Satgas Yonif 132/Bima Sakti .

Sementara itu, Martinus Leltakaeb (61) mengucapkan banyak terima kasih kepada Mako Satgas Yonif 132 yang begitu tulus, iklas,  berkorban tidak mengenal lelah, walaupun hujan angin panas, tetapi Satgas mempunyai semangat untuk dapat menyelesaikan bangunan rumah kami yang begini besar, bagus, dan indah sehingga kami dapat berlindung di dalam rumah kami ini, ucapnya.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال