Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Singosari

PATROLI HUKUM.COM,
Pagi ini, Sabtu (20/06/2020), Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., dan Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa melaksanakan peninjauan ke Pasar Tradisional Singosari di kota Malang. Jumat (10/06/2020).

Adapun tujuan peninjauan Panglima TNI dan Kapolri pagi ini untuk memastikan kesiapan penerapan prosedur standar tatanan baru disiplin protokol kesehatan yang harus dilaksanakan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 diantaranya Gunakan Masker, sering mencuci tangan, jaga jarak dan Hindari keramaian.

Kepada pengunjung dan pembeli yang memasuki pasar pun diterapkan protokol kesehatan yang sama, mulai diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, dan pengukuran suhu tubuh.

Bagi pengunjung yang suhu tubuhnya tinggi maka akan dibawa ke posko kesehatan yang ada di pasar. Petugas juga melakukan penjagaan sambil mengingatkan bila ada masyarakat yang abai menjalankan protokol kesehatan.

Tiba di Pasar tersebut, Panglima TNI dan Kapolri langsung berdialog dengan para pedagang. “Pelaksanaan pembukaan kios ganjil genap sudah ditaati ya bapak ibu,” Terang Panglima TNI saat berdialog dengan para pedagang pasar.

Kebijakan dengan menerapkan ganjil genap para pedagang, bahkan kepada pedagang lapak kecil los juga yang berjualan di malam hari, demi menerapkan jarak antar pedagang di pasar.

"Pedagang lain yang di pinggir jalan, sesuai dengan aturan Pemda juga dilaksanakan jaga jarak dengan memberikan satu marking, kotak, kemudian berselang-seling," Terang Panglima TNI.

"Di dalam pasar, selalu ada anggota TNI Polri untuk melaksanakan patroli, mengingatlan kepada masyarakat supaya tetap memakai masker, dan menjaga jarak," Ungkap Panglima TNI.

Terlihat Panglima TNI, Kapolri dan Gubernur Jatim begitu bersemangat menyusuri lorong-lorong pasar dan berdialog dengan para pengunjung.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI dan Kapolri juga membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar terutama yang tidak menggunakan masker.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال