Baksos AKABRI 89 bagikan 600 paket sembako kepada masyarakat pulau untung jawa Kepulauan Seribu

PATROLI HUKUM.COM,
Jakarta - Bakti sosial yang dilaksanakan oleh Alumni Akabri 89 sebanyak 11 perwira baik dari TNI maupun Polri kali ini dilaksanakan di wilayah perairan Kepulauan Seribu, (04/07/2020).

Kegiatan ini dipimpin oleh Brigjen TNI Marinir  Edy Djatmiko yang dalam sehari-hari menjabat sekretaris Deputi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam.
Menurut Brigjen Edy, kegiatan baksos ini sebagai perwujudan kehadiran negara ditengah-tengah masyarakat, selain itu juga sebagai bentuk kepedulian sosial serta tali kasih kami alumni Akabri 89   dengan membagikan sembako sebanyak 600 paket.

Kegiatan ini merupakan bukti Sinergitas TNI dan POLRI khususnya dalam turut membantu sesama kepada masyarakat yang sedang dilanda kesusahan, imbuhnya.
Menurut kami, pulau untung jaya dijadikan sebagai lokasi baksos karena lokasinya yang sangat jauh dari Jakarta dan harus menggunakan kapal laut untuk memperoleh kebutuhan pokok sehari-hari, hal ini berdampak kepada mahalnya harga sembako di pulau ini, imbuhnya.

Kegiatan peduli kasih dalam bentuk paket sembako disambut gembira oleh warga masyarakat pulau untung jaya, kami sangat berterima kasih kepada Alumni Akabri 89 yang telah membantu dalam bentuk paket sembako.

Muspida Kepulauan Seribu dan tokoh masyarakat mengharapkan kegiatan ini dapat dicontoh oleh masyarakat Indonesia  yang mampu untuk bergotong royong membantu sesama warga yang lemah dan terdampak pandemi covid1-19.

Dalam menuju lokasi baksos, rombongan dari Alumni Akabri 89 menempuh perjalanan selama 1,5 jam dengan menggunakan kapal Kalibri 4015 milik Dit Polair Baharkam.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال