Gelar Posyandu Bersama Puskesmas Sota, Satgas Yonif 125 Bagikan Bubur Kepada Warga Perbatasan

PATROLI HUKUM.COM, 
(Merauke. Jumat, 24 Juli 2020). Bekerja sama  dengan Puskesmas Sota dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, Satgas Yonif 125/Simbisa menggelar pelayanan kesehatan terpadu terhadap 28 orang Balita di Pustu Kampung Rawa Biru Distrik Sota, Kabupaten Merauke Papua, Kamis (23/7/2020).

Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengungkapkan, pelayanan ini sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga perbatasan khususnya Balita sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi.

Kegiatan Pos Pelayanan Terpadu ini melibatkan lima orang personel Satgas dari Pos Rawa Biru dipimpin Serda Pebrianto Siburian bekerja sama dengan petugas kesehatan Puskesmas Sota dan kader Posyandu Kampung Rawa Biru yang sebelumnya sudah mengikuti pelatihan.

Selain melaksanakan pelayanan kesehatan, personel Satgas juga membagikan bubur kacang hijau kepada warga. Pemberian bubur kacang hijau ini dimaksudkan untuk menambah asupan gizi masyarakat Kampung Rawa Biru baik itu orang dewasa maupun anak-anak, sehingga tubuh mereka akan sehat dan kuat untuk beraktivitas terlebih dalam masa pandemi Covid-19 saat ini.
“Selain untuk menambah asupan gizi, inisiatif Satgas membagikan bubur kacang hijau juga bertujuan mempererat tali persaudaraan dengan warga,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Adriana, Amd. Keb (35 th) bidan Pustu Rawa Biru menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas yang telah membantu pelaksanaan kegiatan Posyandu sehingga dapat berjalan dengan baik. Apalagi Satgas berinisiatif membagikan bubur kacang hijau kepada warga sehingga mereka semakin antusias mengikuti kegiatan Posyandu.

Maria Dimar (29 th) salah satu dari orangtua Balita yang hadir mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas partisipasinya dalam membantu pelayanan kesehatan dan pembagian bubur kacang hijau kepada warga. “Kiranya Tuhan memberkati kita semua,” ucapnya. (Marlin)

Autentikasi : Papen Satgas Yonif 125/SimbisaLettu Chk Juspindeli Girsang

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال