Latbakjatri TW-II Kodim 0505/JT, Pelihara Kemampuan Menembak

PATROLI HUKUM.COM,
Jakarta Timur Upaya dalam memelihara meningkatkan kemampuan menembak, anggota Kodim 0505/JT melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan II TA. 2020, yang digelar di Lapangan Tembak Yonkav-7/Sersus Kelurahan Gedonh Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur, Jumat (17/07/2020).

Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono selaku Danlat mewakili Dandim 0505/JT, saat apel pengecekan personel sebelum pelaksanaan menembak menyampaikan, dengan digelarnya Latihan Menembak Senjata Ringan ini dimaksudkan agar anggota Kodim 0505/JT dapat memelihara, meningkatkan kemampuan dalam hal menembak senjata ringan dan mengasah naluri tempur dengan membidik sasaran tembak dengan tepat.

"Kemampuan anggota dalam hal menembak harus tetap dilatih, sehingga naluri tempur selalu terpelihara, terlebih latbakjatri ini merupakan program dari Komando Atas yang harus dilaksanakan secara rutin setiap triwulan," ucap Mayor Ahmad.

Sementara itu kordinator senjata laras panjang Kapten Kav Elba gloriano,  menjelaskan cara menembak dengan tiga sikap dan munisi yang digunakan dalam latihan ini.

"Latihan kali ini prajurit melaksanakan latihan tembak tepat dengan penilaian senjata laras panjang M 16 A1 dengan sikap tiarap tanpa sandar dengan jarak 100 m dan Kordinator senjata laras Pendek (Pistol P1) Kapten Inf Sayidan menyampaikan cara menembak Pistol dengan sikap berdiri pegang dua tangan, dengan jarak 15 m," tegasnya.

Latbakjatri yang di ikuti oleh 100 (seratus) orang anggota Kodim 0505/JT dilaksanakan selama 2 hari dapat memelihara serta menjaga kemampuan menembak yang dilaksanakan secara bertahap dan berlanjut setiap Triwulannya. (Marlin)

@pendim jt.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال