Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS melaksanakan anjangsana dan menjalin silahturami melalui pemeriksaan kesehatan warga

PATROLI HUKUM.COM,
Keerom - Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS, Pos Kotis di pimpin Letda Ckm dr. Teguh Pratikto  beserta 3 orang melaksanakan Anjangsana dan memberikan pelayanan kesehatan di Distrik Mannem Pir IV.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 100/PS,Mayor Inf M. Zia Ulhaq dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin (27/7/2020)

Dikatakan Dansatgas, melaksanakan anjangsana ke Kampung Pir IV untuk mempererat tali silaturahmi sehingga diharapkan selalu tercipta hubungan yang harmonis antara personel Satgas Raider 100 dengan masyarakat.

Selain itu personel Satgas, Pos Kotis juga memberikan pelayanan kesehatan dengan memberikan obat-obatan berupa vitamin dan pengecekan tensi kepada masyarakat Kampung Pir IV, Karena memang keterbatasan sarana untuk berobat atau sarana puskesmas memang tidak ada.

Pelayanan pengobatan ke masyarakat bertujuan untuk membantu masyarakat yang menderita sakit tetapi tidak adanya biaya untuk berobat, hal tersebut yang mendorong personel Satgas untuk memberikan pelayanan pengobatan di kampung Pir IV, tingginya antusias masyarakat yang berobat di karenakan jarangnya dari pihak kesehatan untuk mendatangi kampung-kampung yang jauh dari puskesmas.

Tn. Thamrin (74) selaku Kepala Kampung Pir IV mengucapkan banyak terimakasih kepada personel Satgas Raider 100 atas pelayanan kesehatan yang sangat membantu karena telah memeriksa kesehatannya yang sedang dilanda malaria,kemudian pemeriksaan Tn. Abdul wahab (57) yang tensi darahnya yang tinggi 150/90,serta ibu Imas yang darah rendah (57) 100/60.

"trimakasi yang sebanyak banyaknya bapak Tni telah memeriksa kesehatan dan penyakit kami,semoga Tuhan yang membalaskan kebaikan bapak bapak semuanyal kata bapak Thamrin penuh gembira. (Marlin)

Sumber : Pen Yonif R-100/PS

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال