Satu jam mengaji bersama polisi di Masjid Baiturrahman, Jalan Nyiur, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

 PATROLI HUKUM.COM,
JAKARTA - Program satu jam mengaji bersama polisi dg jamaah Masjid Baiturrahman, Jalan Nyiur, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan, yang dihadiri oleh Dirbinmas Polda Metro jaya, Ketua DPD RI Ibu Sylviana Murni, Kasubdit Bin Satpam/Polsus Dit Binmas AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag., M.Si, Panit Binmas Sek Duren Sawit Ipda Zainal, Bhabinkamtibmas Kel. Pondok Kelapa Aiptu Fudji, Ketua DKM Ust. H Suryadi, Yayasan Aqsho Ust. Muhtadin, Anggota Dit Binmas PMJ dan Jamaah Masjid Baiturrahman. Rabu(29/07/20)

Dalam sambutannya Dirbinmas Polda Metro Jaya menyampaikan ucapan terima kasih kpd Ketua DKM masjid Baiturahman yg sdh menerima kehadiran Tim satu jam mengaji bersama Polisi dan Mesjid Baiturahman sudah melaksanakan protokol kesehatan.

Program Satu Jam mengaji Bersama Polisi merupakan Upaya Implementasi Perpolisian sebagai wujud kesetaraan Polri dengan masyarakat sehingga kemitraan dlm menjaga  kamtibmas tetap terpelihara  bersama. Dirbinmas Polda Metro Jaya juga menyampaikan bahwa Jihad sesungguhnya adalah
Sanggup hadir Sholat Berjamaah di Mesjid saat Azan dikumandangkan  Insya Allah kegiatan satu mengaji bersama polisi dapat mempererat silaturahmi polisi dengan masyarakat," katanya.

Yayasan Aqsho Indonesia juga menyampaikan bahwa Giat satu jam mengaji bersama polisi Insyaa Allah akan mendapat ganjaran dr Allah SWT setara dengan sholat 1000 rakaat.
Yayasan Aqsa juga memiliki target dalam bebas buta baca huruf Al Quran.

Yayasan Aqsa sangat bangga sudah digandeng Dit Binmas PMJ dalam kegiatan Satu Jam Mengaji Bersama Polisi, Insya Allah kami akan memperkenalkan 5 pilar Metode Aqsho yaitu senang dan indah membaca Al Quran, antara lain ketentuan dasar mengaji akan diajarkan dg cara seperti
-Mulut Terbuka Dua Jari
-Suara Keras
-Panjang diayun
-Dengung ditahan
-Suara ditekan
Kami siap membantu dalam program bebas buta baca huruf Al Quran di masjid Baiturahman.

AKBP Jajang H .Basri dalam kajian Tausiahnya juga  menyampaikan bahwa kegiatan satu jam mengaji bersama polisi yang ke 30 dan sampai saat ini blm ada laporan dari masing masing jamaah di masjid yg dikunjungi terkena wabah covid 19. Mudah mudahan kita semua tetap bisa menjaga tali silahturahmi dengan cara terus mengajak sholat berjamaah, sholat Tahajud dan berdoa supaya wabah ini cepat berlalu. Dan yang terakhir melalui program satu jam mengaji bersama polisi kita berantas buta baca huruf Al Quran.

Dirbinmas Polda Metro jaya juga berharap agar dalam program satu jam mengaji bersama polisi dapat menyampaikan dakwah/nasihat agama ttg peningkatan iman dan ketaqwaan, namun jangan lupa dalam setiap menyampaikan dakwah titip pesan pesan kamtibmas agar ikuti aturan pemerintah dalam menerapkan PSBB, disiplin dalam adaptasi kehidupan baru dengan wajib pakai masker, cuci tangan yg bersih dengan sabun, jaga jarak dan disiplin diri selama psndemi covid-19.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال