Tingkatkan Hasil Pertanian, Dandim 0510/Trs Gunakan Drone Untuk Pemupukan dan basmi hama.

PATROLI HUKUM.COM,
Tigaraksa - Kuatkan ketahanan pangan di teritorial Kodim 0510/Trs, Korem 052/Wkr, Kodam Jaya/Jayakarta, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon SH menggunakan Drone untuk melakukan pemupukan dan membasmi hama di lahan pangan wilayah teritorial Kodim 0510/ Tigaraksa, Rabu (29/07/2020).

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon SH mengatakan, pemupukan menggunakan Drone dilahan pertanian binaan Kodim 0510/Trs dalam rangka meningkatkan hasil pertanian untuk meningkatkan hasil Ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19  dan persiapan memasuki kemarau musiman kedepan.

"Alat Drone yang digunakan untuk pemupukan di lahan pertanian adalah hasil kerjasama Kodim 0510/Trs dengan PT. Nusa Suka Indonesia, untuk ketahanan pangan dalam peningkatan hasil panen dan membasmi hama di wilayah Kodim 0510/Trs," ujarnya.

Dandim juga menjelaskan, selain padi yang di tanam ada Pare, oyong, melon, timun, terong dan cabai turut di pupuk menggunakan Drone, selain lebih cepat dalam pengerjaan menggunakan alat Drone juga lebih merata, sehingga hasil panen lebih bagus.

"Untuk pembinaan ketahanan pangan di wilayah teritorial Kodim 0510/Trs selain menggunakan alsintan yang cukup dan mekanisasi alat yang proporsional juga dilakukan teknologi Drone dalam rangka pemupukan dan pembasmian hama oleh para Babinsa bersama-sama dengan kelompok tani dari masyarakat lokal setempat," jelasnya. (Marlin)

Pendim 0510/Trs.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال