Dansatgas Yonif 413 Bremoro Disambut Warga Kibay Dengan Tarian Suling Tambur

PATROLI HUKUM.COM,
Jayapura - Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han mengunjungi Pos Kaliasin yang bertempat di Kampung Kibay Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Jayapura, Minggu (16/8/2020).

Sempat terkejut, Dansatgas mengungkapkan bahwa ia tidak menyangka rombongan timnya disambut begitu hangat oleh seluruh masyarakat dengan Tarian Suling Tambur yang merupakan ciri khas dan kebanggaan dari Warga Kampung Kibay. "Saya tidak bisa berkata-kata, ini sungguh sambutan yang sangat luar biasa di luar dugaan kami," ujarnya. 

Sebagaimana diketahui bahwa Kunjungan yang dilaksanakan oleh Dansatgas kepada Pos Kaliasin merupakan bagian dari memelihara moril Prajurit yang saat ini genap satu bulan di wilayah penugasan. "Saya turun langsung ke Pos Jajaran untuk memastikan moril Prajurit Yonif 413 Bremoro tetap terjaga," jelas Dansatgas

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kampung Bapak Charles Lumbun (45) langsung memimpin jalannya proses penyambutan Komandan Satgas di Pos Kaliasin yang letaknya persis di Ujung Kampung Kibay. 

"Saya harus sambut Bapak Komandan dengan maksimal, dan saya persembahkan Tarian Suling Tambur sebagai wujud penghargaan masyarakat Kampung Kibay kepada Satgas Yonif MR 413 Kostrad yang sangat perhatian kepada warga saya," katanya. 

Turut hadir dalam penyambutan tersebut, Ondoafi Bapak Yoseph Lumbun, Kepala Suku Bapak Silvester Boream dan Sekertaris Desa Bapak Moris Mekawa. (Marlin)

Autentikasi : Pen Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال