Jaga Kesehatan Warga Kriku, Prajurit Yonif 413 Bremoro Gelar Pengobatan Keliling Kampung

PATROLI HUKUM.COM,
Jayapura - Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menggelar Pengobatan keliling dalam upaya menjamin kualitas kesehatan Warga di Kampung Kriku, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Jumat (21/08/2020).

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Pos Pitewi itu sebagai bukti komitmen Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad salam menjamin kualitas hidup masyarakat yang terbebas dari segala penyakit.

Pada kesempatan tersebut Komandan Pos Pitewi Kapten Rum mengatakan bahwa jarak antara Kampung Kriku dengan Puskesmas itu cukup jauh, sehingga Satgas menjembatani dengan mendatangi warga dan menggelar pengobatan keliling.

Selain menggelar pengobatan gratis, Pos Satgas juga membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker dan memberikan buku tulis kepada anak-anak. "Kita juga tetap mendukung Program pemerintah dalam pencegahan Covid-19 di Papua ini," ucapnya.

Selain itu dalam pelaksanaan kegiatan tersebut didukung dengan hadirnya Kepala Adat atau biasa disebut Ondoafi Bapak Elisa (56) yang mendampingi Satgas saat memberikan pengobatan kepada warganya. "Saya sangat berterimakasih kepada Satgas Khsusnya Danpos yang telah peduli terhadap kondisi kesehatan Warga kami. Semoga hubungan Pos dan masyarakat semakin baik," harapnya. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال